Seputar Blora

Sebanyak 67 Peserta Asal Blora Ikuti Pelatihan Security di Poltekbang Surabaya


Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menyelenggarakan program kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa pelatihan security bekerja sama dengan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinperinnaker Kabupaten Blora Purwadi Setiono, SE melalui Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Penta Tran) Dinperinnaker, Sugeng Saptono, SP, MMA mengemukakan, sebanyak 67 orang dari kabupaten Blora telah diberi pembekalan sebelum berangkat mengikuti pelatihan security di Poltekbang Surabaya.

“Sebelumnya telah dilaksanakan pembekalan calon peserta pada Senin 18 Nopember 2019 di aula Dinperinnaker Kabupaten Blora. Anggaran murni dari Dipa Poltekbang Surabaya,” jelasnya, di Blora, Selasa (19/11/2019).

Pelatihan ini, lanjutnya, merupakan program kegiatan pemberdayaan masyarakat. Peserta pelatihan mulai masuk asrama, Senin (19/11/2019) pukul 16.00 WIB dan akan selesai, Senin (2/12/2019).

“Jadi peran Dinperinaker Kabupate Blora dalam pelatihan tersebut yaitu melakukan pendaftaran, seleksi, dan pembekalan serta fasilitasi pemberangkatan dan penjemputan peserta,” ujarnya.

Pemberangkatan peserta ke Surabaya didampingi Kabid Pentatran dan Kepala Seksi terkaut serta petugas administrasi.

“Harapannya, setelah mengikuti pelatihan bisa melaksanakan tugasnya dengan lebih baik disiplin ketika nanti bekerja di perusahaan atau lembaga negara, daerah maupun swasta,” pungkasnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Peduli Lingkungan dan Pengembangan Wisata, Warga Desa Bangowan Bentuk Bank Sampah
    29 Mei 2024 Jam 20:49:00

    Warga Desa Bangowan Kecamatan Jiken mengembangkan Bank Sampah sebagai upaya mengurangi sampah...

    Dinkominfo Blora Gelar Rakor Bersama Admin SP4N-LAPOR! Organisasi Perangkat Daerah
    29 Mei 2024 Jam 15:08:00

    Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama...

    Indeks SPBE Meningkat, Bupati Blora : Ayo Sesarengan Bangun SPPBE yang Lebih Baik
    27 Mei 2024 Jam 20:45:00

    Bupati Blora Arief Rohman menghadiri undangan di istana negara dalam rangka mengikuti acara SPBE...