Berita Terkini

Iptu Eko Septi Supriyono Jabat Kapolsek Jiken


Iptu Eko Septi Supriyono, S.E yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas sekarang menjabat sebagai Kapolsek Jiken. Sedangkan Iptu Putoro Rambe, S.H selaku pejabat lama Kapolsek Jiken kini menjabat sebagai Kasubbag Sarpras Polres Blora.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, S.I.K, M.H di halaman mapolres setempat, Kamis (21/11/2019).

Dalam sambutannya, Kapolres Blora mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dalam meniti karir selanjutnya dan bagian dari manajemen organisasi untuk menyeimbangkan roda organisasi.

Selain itu juga untuk meningkatkan motivasi dan prestasi kerja pejabat yang bersangkutan, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan yang semakin kompleks.

“Alih tugas sebagai pembinaan dan peningkatan karier personel Polri dalam memberikan pengalaman jabatan agar yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam bertugas,” ujar AKBP Anang.

Menurutnya, mutasi atau alih tugas sebagai perwira ini sudah dipertimbangkan secara matang oleh pimpinan sebagai upaya peningkatan hasil kinerja kesatuan agar tercapai tujuan organisasi yang lebih baik.

Selanjutnya, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Iptu Putoro Rambe, S.H selaku pejabat lama Kapolsek Jiken yang telah melaksankan tugasnya dengan baik dalam memelihara situasi kamtibmas.

“Kepada pejabat lama, saya atas nama pimpinan dan keluarga besar Polres Blora mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas saudara selama ini yang telah memberikan kontribusi bagi Polres Blora dalam memelihara situasi kamtibmas. Dan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Kasubbag Sarpras Polres Blora,” kata Kapolres.

Kepada pejabat baru Iptu Eko Septi Supriyono, S.E yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas. Kapolres Blora meminta segara menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru, dengan harapan pengalaman dan latar belakang yang dimiliki dapat memberikan dampak positif di Polres Blora.

"Selamat Kepada Iptu Eko Septi yang alih tugas sebagai menjabat Kapolsek Jiken. Semoga amanah dan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi institusi serta masyarakat,” katanya.

Diminta segera menyesuaikan dengan lingkungan baru, tunjukan inovasi demi kemajuan dan kebaikan bersama.

“Silahkan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang harus segera dilaksanakan secara profesional,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, memimpin adalah seni, oleh karena itu diharapkan dalam memimpin jangan hanya perintah. Tetapi harus bersama-sama menyertai anggota sehingga anggota punya moril dan bila ada sesuatu, cepat teratasi.

“Saya yakin kita semua sadar bahwa semakin tinggi jabatan, maka semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul,” katanya.

Setiap jabatan yang diterima, lanjutnya, jangan dianggap sebagai berkah, tapi merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi, karena akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Ada yang unik dan menarik, setalah sertijab, kedua perwira polisi Polres Blora itu diantarkan dan dikawal oleh petugas satuan lalu lintas dengan naik kereta kuda (dokar) menuju Polsek Jiken. Karangan bunga dari organisasi profesi wartawan juga nampak terpajang berisi ucapan selamat. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...