Seputar Blora

HMPI 2019 : Polres Blora Tanam Ribuan Bibit Pohon


Polres Blora menanam ribuan bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI). Penanaman bibit pohon dilaksanakan serentak di lingkungan markas dan asrama jajaran Polres Blora, Kamis (28/11/2019).

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, S.I.K,M.H mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Jateng.

"Kegiatan bertajuk Polda Jateng Go Green ini dilakukan di seluruh lingkungan Markas dan Asrama dan telah disiapkan sebanyak 12.000 bibit pohon yang akan ditanam secara serentak di seluruh Polres dan Asrama jajaran Polda Jawa Tengah," ucap Kapolres.

Penanaman pohon, kata Kapolres, memiliki manfaat dari berbagai sisi di antaranya sebagai sumber oksigen dan juga menjadi penyejuk dari panasnya sinar matahari.

"Menanam pohon banyak manfaatnya, karena itu penting bagi kita untuk menanam pohon di lingkungan mako dan asrama Polri agar lingkungan menjadi sejuk," terang Kapolres.

Penanaman 12.000 bibit pohon secara serentak ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar dan generasi yang akan datang.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” tandasnya. (DINKOMINFO KAB. BLORA).

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...