Seputar Blora

Sebanyak 67 Warga Blora Selesai Ikut Diklat Security Publik Area di Poltekbang Surabaya


Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menghadiri upacara penutupan pendidikan dan pelatihan (diklat) Security Publik Area atau Gada Pratama yang dilaksanakan di halaman utama UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Surabaya, Jawa Timur, Selasa (2/12/2019).

Pelaksana Tugas Kepala Dinperinaker Kabupaten Purwadi Setiono, SE melalui Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Penta Tran) Dinperinnaker, Sugeng Saptono, SP, MMA mengemukakan kehadirannya pada penutupan diklat tersebut karena sebanyak 67 orang peserta diklat berasal dari kabupaten Blora yang telah diberangkatkan, Senin (19/11/2019).

“Kami sampaikan selamat dan sukses kepada seluruh peserta pendidikan dan pelatihan Security Publik Area,” kata Sugeng Saptono, SP, MMA.

Bagi peserta pelatihan Security Publik Area atau Gada Pratama yang telah dilatih dan dibekali keahlian bidang keamanan semesta atau keamanan area diharapkan dapat bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga dapat mengaplikasikan ilmu selama pelatihan.

“Kami pesan setelah dilatih dan dibekali keahlian bidang keamanan semesta atau keamanan area dapat bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga dapat mengaplikasikan ilmu selama pelatihan,” ujarnya.

Kepada Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya disampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah diberikan fasilitasi pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat Blora di tahun 2019 ini.

“Kami berharap di tahun 2020 akan banyak pelatihan yang diformasikan oleh Poltekbang Surabaya untuk masyarakat Blora,” katanya.

Pada upacara penutupan pendidikan dan pelatihan tersebut bertindak selaku inspektur Wadir Bimas Polda Jatim AKBP Kamal Bahtiar,SIP.

Dalam arahannya antara lain disampaikan bahwa Gada Pratama/Satpam dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan pada pendekatan yang persuasif dengan dasar aturan perundang-undangan yang berlaku serta agar menjunjung tinggi nilai-nilai kemasyarakatan serta selalu berkoordinasi dengan kepolisian terdekat dimanapun bekerja dan bertugas. Selain itu dimita jangan berpuas diri dalam bekerja.

“Gada Pratama/Satpam dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan pada pendekatan yang persuasif dengan dasar aturan perundang-undangan yang berlaku serta agar menjunjung tinggi nilai-nilai kemasyarakatan serta selalu berkoordinasi dengan kepolisian terdekat dimanapun bekerja dan bertugas,” tegasnya.

Seperti diketahui, Dinperinnaker Blora telah melakuan proses pendaftaran dan seleksi dan memberi pembekalan calon peserta, Senin (18/11/2019) di aula kantor dinas setempat yang. anggaran murni dari Dipa Poltekbang Surabaya. Pelatihan ini merupakan program kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Dari 49 angkatan kabupaten/ kota yang mengikuti diklat di Poltekbang Surabaya, peserta  Kabupaten Blora dinilai terbaik dari segi kekompakan, kedisiplinan dan fisik.  (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...