Seputar Blora

Bakti Sosial, Ratusan Paket Sembako dan Bibit Pohon Dibagikan Kepada Warga Desa Wonosemi


Bakti Sosial digelar pemerintah Kabupaten Blora di desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo, Selasa (17/12/2019). Kegiatan itu diselenggarakan melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) selaku koordinator seksi baksos dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-270, Selasa (17/12/2019).

Kepala Dinsos P3A Kabupaten Blora, Dra. Indah Purwaningsih, M.Si mengatakan ada beberapa kegiatan yang diupayakan oleh masing- masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memfasilitasi masyarakat di desa Wonosemi.

“Kami persilahkan masyarakat untuk memanfaatkn berbagai macam pelayanan yang tersedia,” katanya.

Baksos dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Ir. Reni Miharti, M.Agr.Bus mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho.

Mewakili Bupati, kata Reni Miharti, disampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh OPD yang terlibat dalam kegiatan kali ini.

“Kepada donatur dari PT. Sumber Rezeki juga dari Baznas disampaikan terimakasih. Juga kepada Camat sebagai penyelenggara serta Kades Wonosemi. Terima kasih juga untuk semua warga, terima kasih untuk penyelenggaraan semua ini dan mudah- mudahan acara ini penuh berkah,” ujarnya.

Hari ini, lanjutnya di desa Wonosemi nanti akan mendapatkan sembako dan mudah- mudahan bisa membantu kelurga, khususnya para ibu.

“Selain itu kami dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan juga akan memberikan sebanyak 5000 bibit jeruk lemon dan dibangun dua tower untuk irigasi tanah dangkal dari DAK dan nanti diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya,” jelasnya.

Satu unitnya senilai Rp. 237.500.000,00 dari DAK Pertanian untuk desa Wonosemi membangun irigasi tanah dangkal.

“Sekali lagi saya mewakili Bapak Bupati minta tolong agar semua kegiatan bantuan yang dicurahkan untuk Kecamatan Banjarejo khususnya di Desa Wonosemi ini bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk mendukung suksenya pembangunan di wilayah Kabupaten Blora," jelasnya.

Usai acara seremonial, beberapa Kepala OPD kemudian meninjau berbagai pelayanan yang disediakan seperti pengobatan gratis, pelayanan KB, kepengurusan tentang Perizinan, pelayaan buku bacaan unit mobil Perpustakan keliling, penyuluhan tentang tanggap bencana kepada siswa- siswi SD, pelayanan administrasi kependudukan, pemberian vitamin dan pemeriksaan kebuntingan hewan ternak sapi dan kambing.

Sementara itu, usai penyerahan paket sembako secara simbolis, warga yang telah terdata antri menunggu giliran pengambilan dengan tertib. Sebanyak 203 paket disediakan untuk warga yang terdata pada Pogram Keluarga Harapan (PKH) dan kepada warga Desa Wonosemi yang kurang beruntung.

Bakti Sosial dilakukan oleh beberapa dinas diantaranya, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil , Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Palang Merah Indonesia Cabang Blora.

Sebelumnya, kegiatann serupa dilaksanakan di desa Nglebak Kecamatan Kradenan, Senin (16/12/2019). (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Sambut HUT ke-5, Relawan Kabupaten Blora Buat Ratusan Liter Eco Enzyme
    27 Juli 2024 Jam 09:19:00

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora Ir. Samgautama Karnajaya,...

    Koordinasi Sinergitas, Dua Jenderal Asli Blora Pulang Kampung
    26 Juli 2024 Jam 21:15:00

    Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH, MH, dan Kabaintelkam Polri, Komjen. Pol. Drs....

    Pengabdian Panjang Tuntas, Dua Kepala Dinas di Blora Purna Tugas
    26 Juli 2024 Jam 12:42:00

    Menyusul 54 PNS di lingkungan Pemkab Blora terima SK pensiun dari Bupati Blora, H. Arief Rohman,...