Seputar Blora

Kapolres dan Dandim Nyatakan Perayaan Malam Tahun Baru 2020 di Blora Kondusif


Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Trikuswindarto menyatakan perayaan malam tahun baru 2020 di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Perayaan malam tahun baru 2020 di Kabupaten Blora berjalan meriah, aman dan kondusif, baik di wilayah dalam kota Blora, maupun di enam belas Kecamatan, tidak ada kejadian yang menonjol," ucap Kapolres, di Blora, Rabu (1/2/2020).

Untuk memastikan keamanan perayaan malam tahun baru di dalam kota, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Trikuswindarto bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi terjun langsung memantau situasi di setiap panggung hiburan.

Kapolres bersama Dandim didampingi pejabat utama berjalan kaki menyisir sepanjang jalan Pemuda, Blok T hingga kawasan Kridosono.

Kapolres menjelaskan bahwa terciptanya situasi yang kondusif dalam perayaan malam tahun baru ini adalah buah dari usaha bersama dari semua elemen masyarakat, serta peran aktif dari warga Blora yang mampu membawa diri dalam perayaan pergantian tahun ini.

"Perayaan Malam Tahun Baru 2020 yang kondusif ini, adalah hasil jerih payah bersama. Kami dari TNI, Polri tidak bisa sendiri, tanpa adanya partisipasi dari masyarakat itu sendiri," kata dia.

Dalam pengamanan perayaan malam tahun baru, selain melakukan pengamanan bersama aparat gabungan dengan menyebar ratusan personel gabungandi seluruh lokasi panggung dan kantong kantong parkir, Polres Blora juga memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk antisipasi kemacetan.

Hal senada disampaikan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi. Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Blora.

"Kondusifitas malam tahun baru ini, adalah hasil dari jerih payah bersama. Alhamdulilah malam ini aman dan kondusif semua berkat sinergitas bersama semua elemen masyarakat,” katanya.

Menurut Dandim, kondusifitas wilayah tidak datang dengan sendirinya, namun dengan sinergitas dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat sehingga terciptalah situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Mahira, salah seorang warga kecamatan Jepon, menngungkapkan rasa nyaman dengan adanya pengamanan dan rekayasa yang dilakukan oleh Polres Blora.

"Alhamdulilah malam tahun baru 2020 di Blora meriah sekali, tadi sempat bingung mau nonton dimana karena banyaknya panggung hiburan, dan dengan rekayasa lalu lintas Polres Blora, lalu lintas lancar, meskipun padat merayap, namun tetap jalan," kata dia.

Seperti diketahui, ada enam panggung hiburan pada malam perayaan tahun Baru 2020 di Blora, yaitu panggung Alun-Alun Blora, simpang empat Grojogan, depan Kantor BPD Jateng, simpang empat Tugu Pancasila, Blok T dan lapangan Kridosono Blora.

Perayaan malam tahun baru juga dilaksanakan di sejumlah wilayah kecamatan di Blora. Situasi berjalan aman dan tertib. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...