Seputar Blora

Kunjungi SDN 3 Banjarejo, Komisi D DPRD Blora Imbau Antisipasi Corona


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora mengimbau kepada siswa Sekolah Dasar agar menjaga kebersihan dan kesehatan untuk mengantisipasi virus corana.

Imbauan itu disampaikan oleh Supriedy, salah seorang anggota Komisi D DPRD Kabupaten Blora ketika melakukan kunjungan dinas dalam daerah di SDN 3 Banjarejo bersama sejumlah anggota Komisi D lainnya.

“Kami imbau kepada anak-anak untuk menjaga kebersihan dan kesehatan untuk mengantisipasi indikasi dugaan terjangkit virus corona yang disinyalir membuat genting situasi,” kata Supriedy di Banjarejo, Blora Selasa (3/2/2020).

Selain ini, diminta agar para pendidik dan orang tua atau wali murid untuk bisa lebih intensif memberikan perhatian jika kondisi fisik anak kurang sehat, apalagi saat ini musim penghujan.

“Pakailah masker, biasakan cuci tangan pakai sabun, dan gosok gigi, agar tetap sehat,” pesannya.

Kunjungan dinas dalam daerah itu juga memberi dorongan serta motivasi kepada siswa sekolah setempat agar rajin belajar karena sedang menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS).

“Kami beri motivasi, agar anak-anak rajin belajar sehingga mendapat nilai yang bagus dan tercapai cita-citanya,” ujarnya.

Dinas dalam daerah itu dilaksanakan Komisi D untuk menjalankan fungsi pengawasan DPRD terkait pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah kabupate Blora.

Agenda kali ini dipimpin Wakil Ketua Komisi D DPRD Irma Isdiana bersama Sekretaris Komisi D Mutohar diikuti anggota komisi D DPRD Blora, yakni Achlif Nugroho Widi Utomo, H. Anif Mahmudi, Ketut Kunarwo, Jariman, Mujoko, Arifin Muhdiarto, Supriedy, Siti Rochmah Yuni Astuti.

Di tempat yang sama, komisi D DPRD juga meninjau bangunan fisik tiga ruang kegiatan belajar mengajar yang dinilai perlu untuk direnovasi karena bangunannya sudah lapuk.

“Kami tinjau bangunan fisik tiga ruang kegiatan belajar mengajar. Bangunannya sudah lama, sekitar tahun 1975, tiangnya sudah mulai keropos meskipun sempat direnovasi tahun 2009. Ini akan kami bahas dan menjadi perhatian serius,” kata Jariman, anggota Komisi D DPRD Blora lainnya.

Sementara itu Kepala SDN 3 Banjarejo, Sukarji, mengucapkan terimakasih atas kunjungan komisi D DPRD Blora.

“Kami sampaikan terimakasih atas kunjungan DPRD Blora yang telah merespon cepat kondisi bangunan di SDN 3 Banjarejo. Sebelumnya kami sudah menyampaikan laporan,” kata Sukarji.

Usai dari SDN 3 Banjarejo, kunjungan dinas dalam daerah dilaksanakan ke SMPN 1 Banjarejo dan Puskesmas Banjarejo.

Di SMPN 1 Banjarejo, kedatangan anggota komisi D diterima kepala sekolah setempat dan melakukan koordinasi, menerima masukan dari pihak sekolah agar kegiatan belajar di sekolah itu berjalan dengan baik, lancar dan berprestasi.

“Kami tampung aspirasi dari pihak sekolah. Bahkan, sebelumnya juga sudah kami bantu untuk pembangunan pagar sekolah melalui aspirasi,” kata Siti Rochmah Yuni Astuti, anggota Komisi D DPRD Blora.

Hal senada disampaikan oleh Achlif Nugroho Widi Utomo ketika mengunjungi Puskesmas Banjarejo.

Menurut Achlif, pelayanan kesehatan di Puskesmas Banjarejo dinilai cukup baik dan perlu ditingkatkan.

“Pelayanan kesehatan cukup baik. Hanya saja, kami tadi menerima masukan dari kepala UPTD Puskesmas Banjarejo bahwa masih kekurangan tenaga medis seperti perawat dan dokter gigi,” katanya.

Hal itu, kata Achlif, akan dibahas dan ditindak lanjuti agar pelayanan kesehatan di wilayah setempat makin baik. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Perpanjangan Dua Tahun Jabatan, Kades di Blora Diminta Wujudkan Janji Politik
    25 Juli 2024 Jam 16:40:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman kepada seluruh Kepala Desa ( Kades) di Blora berpesan, terkait...

    Blora Jadi Pilot Project Pendampingan Pelayanan Kesehatan Calon Pengantin
    25 Juli 2024 Jam 16:05:00

    Blora jadi pilot project program pendampingan calon pengantin (Catin) dari Kementerian...

    Layanan Aduan Wadah Bagi Masyarakat Untuk Menyampaikan Pemikiran Kritis
    25 Juli 2024 Jam 15:52:00

    Inspektur Daerah Kabupaten Blora Irfan Agustian Iswandaru, A.P, M.Si mewakili Pemkab Blora...