Seputar Blora

Dinperinnaker Blora Tandatangani PKS Dengan API Banyuwangi


Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Akdemi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi, Jawa Timur.

Penandatanganan PKS itu dilaksanakan di Kampus API, Komplek Bandar Udara Internasional, Jalan Agung Wilis, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, Senin (16/3/2020).

Pelaksana Tugas Kepala Dinperinnaker Kabupaten Blora, Purwadi Setiono, SE menjelaskan, isi PKS yaitu tentang penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan (diklat) pemberdayaan masyarakat di bidang kebandaraan dan penerbangan.

Tujuannya untuk mendapatkan tenaga kerja lokal daerah yang profesional, memiliki skill dan kompetensi di bidang kebandaraan dan penerbangan.

“Hal itu tentu saja sebagai konsekwensi logis berdirinya Bandara Ngloram Cepu,” kata Purwadi Setiono, di Blora Selasa (17/3/2020).

Masa berlaku PKS ini, menurut Purwadi, dalam jangka waktu 1 tahun terhitung sejak tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan 15 Maret 2021 dan akan ditinjau kembali sebelum berakhirnya masa Perjanjian Kerja Sama.

Pada acara itu Plt Kepala Dinperinnaker Kabupaten Blora (selaku yang menandatangani PKS) hadir didampingi Sekretaris Dinperinaker Kabupaten Blora Ir. Sri Daryanti,MP, Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Penta Trans) Dinperinnaker, Sugeng Saptono, SP, MMA, Kasi Pelatihan Tenaga Kerja Dinperinnaker Muhammad Muniri, SH serta Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Kabupaten Blora dari Bagian Hukum dan Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Blora.

Sesuai agenda, berita acara PKS ditandatangani antara Direktur API Banyuwangi Genny Luhung Prasojo,SS, MM dengan Pemkab Blora dan sejumlah undangan lainnya.

Turut hadir menyaksikan Kepala Pusat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan serta Unsur Pimpinan Lembaga Pendidikan di bidang perhubungan.

Acara penandatanganan PKS dilaksanakan bertepatan dengan Wisuda Taruna Penerbang Non Diploma Angkatan XIV dan XI serta Pembukaan Penerimaan Taruna Polisi Udara. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Terimakasih EMCL, Blora Culture Festival 2024 Sukses Digelar
    07 September 2024 Jam 17:03:00

    Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kab Blora Yeti Romdonah mengungkapkan perasaan bahagia...

    Bupati Blora dan Forkopimda Nayub Bersama 3.000 Penari
    07 September 2024 Jam 16:21:00

    Hari kedua pelaksanaan Blora Culture Festival (BFC) 2024 benar-benar menyusul adanya gelar tari...

    Dinporabudpar Blora Selenggarakan Workshop Management Festival
    06 September 2024 Jam 16:25:00

    Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata Kebudayaan (Dinpurabudpar) Kabupaten Blora...