Seputar Blora

Direktur RSUD Cepu Doakan Pasien Yang Jalani Isolasi Segera Sembuh


Direktur RSUD dr R. Soeprapto Cepu, dokter Fatkhur Rokhim menyampaikan bahwa hingga saat ini sejak awal dibukanya lima kamar untuk isolasi di ruang flamboyan telah merawat sekitar 27 pasien baik yang ODP berstatus komorbid, PDP murni atau dengan penyakit yang lain.

“Bahkan ada satu pasien yang statusnya positif Covid-19.Dari sekian itu, alhamdulillah hasil rapid tesnya negatif, namun ada juga beberapa yang hasil rapid tesnya reaktif yang tentu kami lanjutkan dengan swab tenggorokan,” terang Direktur RSUD Cepu pada konferensi pers media center Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora, Minggu (17/5/2020).

Pihaknya juga berharap bahwa beberapa petugas medis yang menjalani isolasi baik mandiri di rumah atau di hotel segera diberi kesembuhan.

“Kami informasikan bahwa teman-teman kami, baik itu karyawan, perawat dan teman dokter yang saat ini sedang melakukan isolasi mendiri di salah satu hotel di Cepu, hasil rapit tesnya adalah reaktif,” jelasnya.

Kesemuanya sudah dilakukan swab test dan hasilnya tiga atau empat hari lagi jadi.

“Kita berdoa, kita ajak semuanya berdoa, semoga hasilnya negatif, sehingga mereka semuanya bisa kembali, bersatu dengan kita semuanya untuk bersama melawan atau menanggulangi pandemi Covid-19,” ucapnya.

RSUD dr R. Soeprapto Cepu juga mengambil beberapa kebijakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, lingkungan rumah sakit Cepu merupakan zona wajib memakai masker.

“Kami berharap kepada warga masyarakat ketika melakukan suatu kebutuhan atau pelayanan di rumah sakit Cepu mohon untuk tetap memakai masker,” tandasnya.

RSUD Cepu memberlakukan peniadaan jam kunjung. Bagi para penunggu pasien dilakukan screening, baik menyangkut masalah demam, kemudian kondisi saat ini maupun riwayat perjalanan dari daerah-daerah terjangkit.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para warga apabila penunggu pasien tersebut tidak lolos screening, maka dengan segala permohonan maaf untuk bisa diganti dengan penunggu yang lain,” jelasnya. (Dinkominfo Kab Blora).

    Berita Terbaru

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...

    Pengurus APTRI Blora Masa Bhakti 2024-2029 Dilantik, Diharapkan Bisa Bersinergi Dengan Pemda Berperan Dalam Program Pergulaan Nasional
    15 Mei 2024 Jam 14:39:00

    Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si mengharapkan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia...

    Kesepuluh Kali Blora Raih Opini WTP dari BPK
    14 Mei 2024 Jam 17:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora berhasil memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...