Seputar Blora

Perkembangan Pasien Yang Dirawat di RSUD Cepu Bulan Maret Hingga Juni 2020


Kepala Seksi Penunjang Medis Bidang Penunjang RSUD dr R Soeprapto Cepu, Sutejo Haryanto, S.Kep, Ners mewakili Direktur RSUD dr R Soeprapto Cepu Cepu, dr Fatkhur Rokhim menyampaikan perkembangan pasien yang dirawat di rumah sakit setempat mulai Maret hingga Juni 2020.

Menurut dia, pada Maret 2020 pasien yang dirawat sejumlah 24 orang. Kemudian Mei 2020 sejumlah 16 orang dan sampai Juni 2020 dirawat 10 orang pasien.

“Sedangkan saat ini yang masih kita rawat di ruang isolasi Flamboyan sebanyak tiga orang, dengan kondisi, satu orang pasien Covid-19 dan dua orang pasien PDP,” ungkapnya dalam konferensi pers di media center posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-10 Kabupaten Blora, Minggu (14/6/2020).

Menurutnya, RSUD dr R Soeprapto Cepu telah menyediakan beberapa tempat pelayanan untuk melakukan penanganan-penanganan pasien PDP atau dengan pasien terkonfirmasi Covid-19, di antaranya menyediakan ruang untuk tindakan operasi khusus penderita PDP maupun dengan terkonfirmasi Covid-19.

Kemudian, untuk persalinan, juga disediakan ruang isolasi khusus untuk menangani PDP ataupun ibu hamil dengan rapid reaktif atau pun yang terkonfirmasi Covid-19.

“Di ruang bayi pun sudah kita sediakan untuk pasien yang dilahirkan dari ibu yang yang terkonfirmasi Covid-19 atau PDP,” jelasnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik dinas, intansi dan relawan serta masyarakat yang telah membantu di bidang kesehatan dengan berbagai cara seperti menyediakan masker, hand sanitizer yang dibagikan di beberapa tempat sehingga mengurangi penularan Covid-19.

“Kami ingatkan kepada semua warga Blora, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,” pungkasnya.  (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Kunjungi Menaker, Bupati Bertekad Kurangi Angka Pengangguran di Blora
    18 September 2024 Jam 21:03:00

    Dalam upaya penyediaan lapangan pekerjaan agar angka pengangguran di Blora semakin berkurang,...

    Yayasan TITD Klenteng Hok Tik Bio Blora Gelar Perayaan Tiong Ciu
    18 September 2024 Jam 08:44:00

    Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Hok Tik Bio Blora menggelar perayaan Tiong Ciu...

    Dinas PMD Diminta Mengkonsep Dukungan Operasional Tenaga Pendamping Desa
    18 September 2024 Jam 08:34:00

    Bupati Blora, Dr. H. Arief Rohman, memikirkan anggaran untuk dukungan operasional para tenaga...