Seputar Blora

Sambut HUT TNI, Kodim 0721/Blora Gelar Bakti Sosial Donor Darah


BLORA - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 tahun 2020, Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menggelar bakti sosial (baksos) donor darah,Senin (21/9/2020). 

Bakti sosial dilaksanakan di Aula Makodim, jalan Pemuda no. 44 kali ini diikuti anggota TNI Kodim 0721/Blora, anggota Polres, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLII, serta ASN Kodim 0721/Blora dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kodim 0721/Blora Kapten Kav Teguh Linarno mengatakan bahwa bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan untuk menyambut peringatan HUT TNI ke-75 tahun ini.

"Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Blora," terangnya.

Pihaknya berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor," ucapnya.

Bakti sosial donor darah yang berlangsung mulai pukul 07.00 WIB kali ini ditargetkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora mampu mengumpulkan 150 kantung darah dari peserta yang sebelumnya telah melaui rangkain tes kesehatan.

Di sela peninjauan, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi mengatakan, kegiatan donor darah ini bertujuan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Blora khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia lebih khususnya di Blora.

Letkol Ali berharap semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya.

Koordinator PMI Kab. Blora Mulyono, mengapresiasi kepada Komandan Kodim 0721/Blora atas peran sertanya menginisiasi kegiatan donor darah secara sukarela untuk kemanusiaan.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kabag Sumda Kompol Rubiyanto mengatakan, pihaknya telah mengirimkan 20 anggota untuk mengikuti donar darah di Kodim 0721/Blora.

Dalam donor darah yang digelar di Aula Kodim 0721/Blora tersebut, nampak suasana kekeluargaan yang hangat, ketika anggota Polres dan Kodim melaksanakan donor darah bersama. Selain TNI, Polri ikut hadir donor darah anggota Satpol PP, Karyawan BPD, BCA dan anggota Dinas Perijinan serta instansi lainnya.

"Kegiatan ini adalah wujud sinergitas yang nyata, bahwa Polri dan TNI kompak dan solid hingga ke level bawah," kata Kabag Sumda.
(Dinkominfo Kab. Blora/tim).

    Berita Terbaru

    Semarak May Day 2024 di Kabupaten Blora
    19 Mei 2024 Jam 10:48:00

    Semarak Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 dirayakan dengan penuh semangat di Kabupaten...

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...