Berita Terkini

Malam Tahun Baru 2021 Tidak Boleh Ada Kerumunan dan Pesta Kembang Api


Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,SIK, M.Hum menegaskan bahwa pada saat malam tahun baru 2021 tidak boleh ada kerumunan ataupun pesta kembang api atau petasan.

Hal tersebut dilakukan karena perayaan malam tahun baru 2021 ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Perintah dari Kapolda Jawa Tengah, perihal penegakkan protokol kesehatan pada saat malam tahun baru 2021 pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Forkompinda Blora bahwa Kepolisian bersama TNI dan instansi terkait akan memberikan tindakan tegas, jika ada warga yang nekat menimbulkan kerumunan ataupun melakukan pesta kembang api atau petasan.

Kapolres menyampaikan bahwa petugas gabungan akan memperketat penjagaan di 16 kecamatan di seluruh wilayah kabupaten Blora.

"Malam ini akan kita lakukan patroli mobiling skala besar dengan melibatkan TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya, tujuannya selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, juga untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan," tegasnya.

Kapolres tegaskan, tidak ada kerumunan, petasan ataupun arak arakan malam tahun baru. Karena masih suasana pandemi Covid-19.

"Kami mohon kerjasamanya kepada semua pihak. Karena jika ada pelanggaran protokol kesehatan. Akan kita tindak dengan tegas," kata Kapolres.

Adapapun dari internal Polres Blora telah menyiapkan 266 personel untuk melakukan tugas pengamanan tahun baru 2021 nanti malam, dan akan di bantu dari Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dinrumkimhub  serta instansi terkait lainnya. (Dinkominfo Kab. Blora/Humas Polres Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...