Seputar Blora

PPKM Mikro, Posko Pengendalian Covid-19 Didirikan Hingga Tingkat Desa dan Kelurahan


Polres Blora Polda Jawa Tengah bersinergi dengan Kodim 0721/Blora dan Pemkab Blora mendirikan posko pengendalian Covid-19 hingga desa dan kelurahan.

Hal itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 hingga tingkat desa dan kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Dengan dimotori tiga pilar di desa yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa yang dibantu oleh instansi terkait telah mendirikan posko tersebut baik di desa atau kelurahan.

Seperti yang dilakukan Polsek Tunjungan Polres Blora.

Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono, SH telah menggerakkan Bhabinkamtibmas agar aktif di Posko Pengendalian Covid-19 yang ada di wilayah binaan, selama pelaksanaan PPKM Mikro.

"Menindaklanjuti instruksi Bapak Kapolres Blora AKBP Wigara Dimas Tama,SIK. Kita berdayakan anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk bisa menjadi motor penggerak dalam rangka mensukseskan PPKM Mikro di Blora, terutama di wilayah kecamatan Tunjungan," ucap Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono, Sabtu, (13/2/2021).

AKP Budiyono menguraikan bahwa petugas yang ada di posko bukan hanya TNI Polri dan pihak desa saja, tapi juga melibatkan tenaga kesehatan dari Posyandu, serta Linmas dan beberapa elemen masyarakat seperti Linmas dan Karang Taruna.

"Semua elemen masyarakat kita dorong untuk kompak, karena PPKM Mikro ini bertujuan untuk mencegah Covid-19, semoga berjalan lancar dan dapat menekan penyebaran Covid-19 terutama di kabupaten Blora," tutup Kapolsek Tunjungan. (Tim Dinkomimfo Blora/Humas Polres Blora).

    Berita Terbaru

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...

    Ditarget Akhir Mei 2024 Selesai, Longsoran Desa Gadon Dipasang Plat Besi
    06 Mei 2024 Jam 21:31:00

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama...

    Pertandingkan 9 Cabor, Blora Tuan Rumah POPDA Eks Karesidenan Pati
    06 Mei 2024 Jam 12:46:00

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Iwan Setiyarso,...