Seputar Blora

Dandim 0721/Blora Kunjungi Posko PPKM Mikro di Desa Tutup, Trembulrejo dan Ngapus


Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM melaksanakan kunjungan ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di tiga desa pada tiga Kecamatan, Selasa (16/2/2021).

Dalam kunjungan itu Dandim didampingi oleh Pj. Pasi Ops Kapten Inf Agus Supriyono bersama Pasiter Kapten Cpl Sumanto beserta anggota Staf Ops.

Adapun tiga desa yang dikunjungi yaitu desa Tutup Kecamatan Tunjungan, desa Trembulrejo Kecamatan Ngawen dan desa Ngapus Kecamatan Japah.

Dandim menyatakan kesiapan anggota TNI khususnya Kodim 0721 Blora dan Koramil jajaran dalam mensukseskan kebijakan Pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro hingga tingkat RT/RW, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai COVID-19.

Kalau perlu kita akan terjun langsung sampai tingkat RW ataupun tingkat RT guna untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah.

"Ayo bareng-bareng kita perangi penyebaran virus Covid-19, kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini," ucapnya.

Pihaknya minta kerjasama, patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan.

"Lebih baik didalam rumah atau kurangi aktivitas yang kurang penting," tegasnya.

Kodim Blora juga akan mendukung kebijakan pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berbasis mikro (PPKM Mikro) hingga pada tingkat RT/RW.

Menurutnya, peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek yang ada di wilayah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat RT/RW di Desa / Kelurahan.

"Kita harus bergerak cepat dalam pembuatan posko-posko PPKM di tingkat desa," ucapnya.

Selain melakukan pengecekan di Posko PPKM mikro Dandim juga melihat persiapan posko COVID-19 dengan melihat papan data penunjuk kegiatan di posko PPKM, melakukan pengecekan sarana dan prasarana, data dan laporan tentang kondisi ataupun zona-zona dukuh di wilayah Desa yang telah ditetapkan. (Tim Dinkominfo Blora/Pendim).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...