Seni dan Budaya

Artis Ibukota Chiki Fauzy Datang di Bukit Kunci


Wisata alam Bukit Kunci  di Desa Bangowan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah terus berbenah dan bersolek.

Berbagai ide kreativitas terus digulirkan untuk menarik minat para wisatawan.


Terkini, Sabtu, (6/3/2021) sore, Wisata Bukit Kunci meluncurkan (launching) souvenir atau cindera mata berupa mug serba guna.

Launching kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas desa Bangowan Polsek Jiken Polres Blora Bripka Nyamat Ari Widodo selaku pembina, Kepala Desa Bangowan Sudarto, beserta tokoh masyarakat dan pengelola wisata.

Yang istimewa adalah kehadiran artis dari Ibukota Jakarta yaitu Chiki Fauzy beserta temannya dari salah satu TV swasta nasional.

Bhabinkamtibmas Wisata Bukit Kunci Bripka Nyamat menceritakan, launching souvenir Wisata Bukit Kunci sudah lama direncanakan dan akhirnya pada hari Sabtu sore kemarin telah dilakukan.

Bripka Nyamat menceritakan, ternyata launching tersebut berbarengan dengan kedatangan Chiki Fawzy bersama dengan kru dari Net TV.

Kehadiran mereka bertujuan untuk liputan salah satu program religi yang mengambil salah satu scene episodenya di wilayah Wisata Bukit Kunci.

"Alhamdulilah akhirnya launching souvenir Wisata Bukit Kunci terlaksana, meski hanya sebuah Mug sederhana namun penuh makna," kata Bripka Nyamat.

Bhabinkamtibmas yang suka berpetualang ini menambahkan bahwa Mug Souvenir atau cinderamata Bukit Kunci ini didisein khusus agar menarik dengan gambar animasi Polri Presisi dengan dipadukan imbauan protokol kesehatan.

"Melalui mug souvenir ini, kita ingin menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu ingat kamtibmas dan menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19," tambah Bripka Nyamat.

Launching secara sederhana tersebut berlangsung meriah, dan kehadiran artis ibukota Chiki Fawzy menarik perhatian para pengunjung.

Adapun launching ditandai dengan penyerahan Mug souvenir kepada Chiki Fawzy selaku tamu istimewa pada hari itu.

"Mbak Chiki adalah tamu istimewa bagi kami, dan souvenir pertama ini kami berikan kepada mbak Chiki. Jangan dilihat dari harganya, namun hari ini begitu bermakna," kata Kepala Desa Bangowan.

Seperti diketahui, Chiki Fawzy dalah anak dari artis senior Ikang Fawzy.

Ia mengungkapkan bahwa potensi Wisata Alam Bukit Kunci sungguh indah, apalagi lokasinya juga berada didataran tinggi dikelilingi dengan hutan dan sawah.

Chiki Fawzy berharap Wisata Bukit Kunci ini terus berkembang dan Ia berharap semoga virus Corona segera sirna, Semoga Wisata Bukit Kunci ini terus berkembang.

"Terimakasih untuk souvenir khas Bukit Kuncinya. Semoga Corona segera sirna dan Bukit Kunci terus berkembang," ucap Chiki Fawzy.

Seusai kegiatan di Bukit Kunci, Chiki Fawzy beserta kru Net TV mendapat jamuan sederhana dari Kepala Desa Bangowan beserta warga.

"Suatu kebanggaan Wisata Bukit Kunci didatangi oleh artis ibukota, terimakasih mbak Chiki Fawzy dan kawan kawan atas kedatangannya. Kami tak bisa menjamu secara mewah, hanya sebuah jamuan sederhana," tutup Kepala Desa Bangowan Sudarto.

Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi membeberkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Nyamat adalah salah satu terobosan kreatif yang perlu menjadi contoh bagi anggotanya.

Dengan modal sendiri Bripka Nyamat mempunyai ide untuk membuat souvenir khas Bukit Kunci demi kemajuan Wisata rintisan baru di Blora tersebut.

Sesuai dengan intruksi Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, anggota harus aktif diwilayah, salah satunya adalah mengimplementasikan program pimpinan, dan Bripka Nyamat telah aktif dalam menyampaikan program Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas Transparansi Berkeadilan) kepada masyarakat.

"Harapannya Polri terutama Polres Blora makin dekat dan dicintai masyarakat," beber Kapolsek Jiken. (Tim Dinkominfo Kab. Blora/ Humas Polres Blora).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...