Seputar Blora

Sepuluh Pasangan Ikuti Grand Final Pemilihan Duta Genre 2021 Kabupaten Blora


Sepuluh pasangan remaja putra dan putri Blora mengikuti grand final pemilihan duta Generasi Berencana (Genre) 2021 Kabupaten Blora yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Blora di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Rabu (24/3/2021).

Kepala DPPKB Kabupaten Blora Achmad Nurhidayat, SH, M.Si, MM menyampaikan sejak dibuka pendaftaran tanggal 28 Januari 2021 hingga 15 Februari 2021 ada 140 remaja putra putri yang mendaftar.

"Kemudian dalam seleksi administrasi, tinggal 90 peserta. Selanjutnya dalam seleksi secara virtual tinggal 20 pasangan peserta yang memenuhi kriteria. Berikutnya diseleksi lagi, hingga tinggal 10 pasangan putra putri yang bisa mengikuti grand final pemilihan Duta Genre 2021," terangnya.

Namun demikian, dari 90 pendaftar itu, kata Achmad Nurhidayat, SH, M.Si, MM telah dibaiat masuk sebagai Duta Genre dan dipesan supaya menyesuaikan visi Genre, yaitu, nikah bagi perempuan umur 21 tahun, laki-laki 25 tahun, tidak melakukan sex pranikah, sosialisasi KB dan menghindari Napza.

"Melalui acara ini kami berharap mewujudkan KW 1 Super," ucapnya.

Hadir dalam acara Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, Komisi D DPRD Blora yang diwakili Supriedi, S.Pd.I, Ketua TP PKK Hj. Ainia Sholichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI dan Forum Genre serta organisasi kepemudaan.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora dinobatkan sebagai Ayah Genre dan Ketua TP PKK dinobatkan sebagai Bunda Genre periode 2021-2026.

Bupati Blora, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada DPPKB atas terselenggaranya acara.

"Diharapkan akan lahir Genre yang bisa membantu pemerintah bidang KB dan Kependudukan. Semoga menginspirasi," kata Bupati Blora.

Bupati juga berharap agar kegiatan itu bisa disebarluaskan di sekolah, pondok pesantren dan gereja, sehingga misi terbentuknya Genre bisa disebarluaskan ke masyarakat.

"Semoga bisa menjadi contoh," kata Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Blora yang akrab disapa Mas Arief berkenan meluncurkan (launching) logo Genre pada Grand Final Genre 2021 dengan menekan tombol wall. 

 Ada tiga juri kehormatan yang didaulat pada acara itu, yaitu Ketua TP PKK, Wakil Bupati dan Anggota Komisi D DPRD Blora.

Sebelumnya membuka acara ditampilkan tari kreasi Swargaloka Pujaan Hati karya Forum Genre Blora. (Tim Dinkominfo Blora).


    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...