Seputar Blora

Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 0721/Blora Kembangkan Budidaya Ikan Lele


Kodim 0721/Blora terus bergerak meningkatkan ketahanan pangan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi di lingkungan setempat melalui zona ketahanan pangan.

Kali ini, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM mengembangkan budidaya perikanan dengan menebar benih lele varietas lele dumbo sebanyak enam ribu ekor di kolam belakang Mess Dandim Jalan A. Yani Blora, Kamis (25/3/2021).

Dandim menyampaikan, penebaran bibit ikan lele ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung program ketahanan pangan Kodim 0721/Blora dengan memanfaatkan lahan tidur.

“Mudah-mudahan dapat membantu ketersediaan pangan di masa Pandemi COVID-19 ini dan semoga dalam perkembanganya budidaya ikan lele ini dapat berhasil sampai akhirnya nanti dapat dipanen dan bermanfaat,” kata Dandim.

Pihaknya berharap stok pangan di wilayah Blora tersedia cukup sehingga tidak ada warga yang mengalami kesulitan terhadap ketersedian pangan di masa pandemi COVID-19.

“Kami TNI Kodim 0721/Blora juga dilibatkan dalam membangun dan mempertahankan zona ketahanan pangan, bagaimana caranya kita memotivasi masyarakat agar ikut bersama-sama membangun zona ketahanan pangan di masing-masing wilayahnya,” tutup Letkol Ali Mahmudi.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Perwira Kodim 0721/Blora, Wakapolsek Kota Blora Iptu Ashari beserta anggota, dan Ketua Persit KCK cabang XLII didampingi pengurus. (Dinkominfo Blora/ Tim).



    Berita Terbaru

    Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2023
    08 Mei 2024 Jam 20:55:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dalam acara...

    Wabup Blora Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    08 Mei 2024 Jam 18:45:00

    Komando Distrik Militer (Kodim) 0721 Blora melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Kab. Blora
    08 Mei 2024 Jam 14:17:00

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora....