Produk UKM Blora Remsi Masuk Toko Modern


Blora - Sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) yang masih tetap bertahan di tengah carut marut kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 didukung Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, agar terus berkembang.

Rabu (5/5/2021) pagi, Bupati meresmikan beberapa produk UKM unggulan untuk mulai dipasarkan di toko modern “INDOMARET”, dengan didampingi Kepala Dindagkop UKM, dan Branch Manager PT. INDOMARCO PRISMATAMA.

Dalam laporan penyelenggaraannya Branch Manager PT. INDOMARCO PRISMATAMA, Lukman Suroko melaporkan ada 11 produk UKM Blora yang masuk ke gerai-gerai Indomaret.

"Syukur alhamdulillah, saat ini sudah ada sebelas (11) produk UKM Blora yang masuk gerai Indomaret seluruh Blora. Produknya luar biasa didukung dengan kemasan yang semakin kreatif, bagus-bagus dan bisa bersaing dengan produk lainnya," kata Lukman.

Lebih lanjut, diharapkan bahwa terobosan ini sebagai wujud dukungan Indomaret bagi UKM Blora di tengah kondisi pandemi untuk terus bergerak.

"Kreativitas dari teman-teman UKM Blora luar biasa dan harapannya untuk terus ditingkatkan. Sebagai wujud dukungan kami, produk UKM Blora disiapkan rak khusus yang ditempatkan paling depan. Pesan kami, ketika ada lonjakan penjualan, harus siap. Jangan sampai loss of sales," harap Lukman.

Sementara itu, Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si memberikan apresiasi buat Indomaret atas masuknya produk UKM Blora dalam gerai-gerai Indomaret.

"Terimakasih atas dukungan Indomaret bagi pelaku UKM Blora dengan memberikan tempat tersendiri bagi UKM sehingga pelaku UKM dapat berkembang dan perekonomian masyarakat Kab. Blora semakin meningkat," ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menghimbau kepada Dindagkop UKM untuk memberikan pendampingan dan bimbingan kepada pelaku UKM Kabupaten Blora.

"Saya minta agar dinas terkait untuk memberikan bimbingan dan pendampingan agar UKM di Blora semakin maju, dan kualitasnya semakin tinggi. Bagaimana mengurus perijinannya? bagaimana pengemasannya? Sehingga UKM makin naik kelas," tambah Bupati.

“Kami berharap kedepan tidak hanya 11 produk ini saja yang bisa masuk took modern, namun juga produk lainnya. Semoga langkah awal ini bisa memotivasi pelaku UKM lainnya. Kedepan kami juga ingin agar took modern lainnya bisa mengikuti langkah ini. Coba Pak Kadis dijalin komunikasi juga dengan tok0 modern lainnya. Kita memang ingin ramah investor, namun potensi UKM local juga harus kita beri akses dukungan untuk maju bersama,” terang Bupati.

Hadir dalam acara launching ini, jajaran Dindagkop Kab. Blora, Pimpinan perbankan yang ada di Blora serta staf khusus Bupati.

Adapun 11 produk UKM yang sudah masuk di Indomaret diantaranya Keripik Tado produksi Omah Tahu Todanan, Walang Goreng Gurih Arieta, Keripik Gedebog Pisang Jepangrejo, Egg Roll Waluh Ngudi Roso, Brownies Kering Coklat Krisna, Stik Waluh Donna, Kecimpring Waluh Pedaas Donna, Egg Roll Kacang Ijo Donna, Bagelan Bete’es, Kering Kentang Kacang, dan Serundeng Bandeng Aurel Shafaa Roti. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim Blora). 

    Berita Terbaru

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...