Pelatihan Tata Rias dan Salon Bagi TP PKK Kecamatan Jiken


Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Kabupaten Blora menyelenggarakan pelatihan tata rias dan salon pada kegiatan pendidikan dan latihan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kecamatan Jiken.

Pelatihan dilaksanakan selama empat hari mulai Senin (7/6/2021) hingga Kamis (10/6/2021) dengan diikuti 30 peserta dari tim penggerak PKK Kecamatan Jiken, bertempat di pendopo kecamatan setempat.

Kepala Dindagkop UKM Blora Sarmidi,SP, MM melalui Kepala Seksi Usaha Kecil dan Menengah Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Dindagkop UKM Blora, Sri Rahardjo,SE, MM menyampaikan pelatihan tata rias dan salon untuk wilayah kecamatan Jiken dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik tahun ini.

“Untuk jumlah pesertanya 30 orang, meliputi TP PKK yang ada di wilayah kecamatan Jiken. Senin (7/6/2021) sudah dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Blora Hj. Ainia Sholichah Arief Rohman," jelasnya, Kamis (10/6/202).

Adapun pelaksanaan teori dan praktik mulai hari Senin (7/6/2021) hingga Kamis (10/6/2021). Kemudian, Jumat (11/6/2021) evaluasi dan penutupan.

Pihaknya berharap, melalui pelatihan itu, para peserta mendapatkan tambahan wawasan dan skill sehingga nanti bisa diimplementasikan di dalam kehidupan mereka untuk bisa membuka satu usaha, yakni salon.

“Dan tentunya, harapan kita ada satu out come, yang berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Jiken pada umumnya dan khususnya kepada para peserta bisa menambah income. Instrukturnya dari Salon Arwana, yaitu Mbak Endang Setyowati,” ungkapnya.

Ia menegaskan, pelatihan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19, seperti pengukuran suhu tubuh, cuci tangan dengan menyediakan hand santizer, serta memakai masker. Hanya saja karena pelatihan tata rias dan salon media utamanya adalah wajah maka para peserta diijinkan untuk melepas masker. Tetapi untuk para instruktur tetap memakai masker.   

Sementara itu instruktur pelatihan tata rias, Endang Setyowati mengatakan, para peserta yang terbagi dalam sejumlah kelompok sangat antusias dan diijinkan untuk bekerjasama seperti menebalkan alis mata dan memasang maskara.

“Itu nanti kami nilai. Masing-masing kelompok didampingi instruktur yang berpengalaman. Kunci para perias dan salon itu harus bahagia, maka terapinya sambil mendengarkan musik,” ucapnya. (Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...