Berita Terkini

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di kompleks Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora, Jumat (18/6/2021).

Peletakan batu pertama dilakukan dengan perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Blora, dan Kepala Kantor Kemenag Blora, dilanjutnya pemotongan tumpeng.

Dalam kesempatan itu, Bupati Arief mengapresiasi peran aktif Kantor Kemenag Kabupaten Blora yang telah ikut mengambil peran dalam pembangunan dengan motto ikhlas beramal.

“Terimakasih kepada Kemenag Blora yang telah mendedikasikan dharma bhaktinya dalam rangka ikhlas beramal untuk ikut serta pembangunan baik itu pembangunan sektor pendidikan, sektor keagamaan, dan yang lainnya di Kabupaten Blora ini, sinergi yang sudah ada ini kedepan akan terus kita tingkatkan,” ungkap Bupati.

Terkait pembangunan gedung tersebut, Bupati berharap agar nantinya dengan adanya PLHUT dapat meningkatkan pelayanan haji dan umroh.

“Pembangunan gedung ini maka kita bisa meningkatkan layanan kepada calon jamaah haji, karena ini pandemic, ini kita sabar terkait haji dan umroh, Kita tata fasilitasnya dulu sehingga ketika nanti pandemi usai bisa langsung tancap gas,” lanjutnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang telah memberikan anggaran pembangunan gedung PLHUT untuk Kantor Kemenag Blora.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Bupati Arief Rohman turut menyerahkan piagam Izin Operasional Pondok Pesantren Kabupaten Blora tahun 2021. Adapun penerima izin operasional tersebut, Pondok Pesantren Sultan Agung Ngawen, Nurul Islam Ridwani Kedungsatriyan, Nuirul Hidayah Bacem, Al Muawannah Purworejo, dan Tahfidzul Qur’an Arrahmah Klopoduwur.

“Kita berharap pendidikan yang ada di Blora, khususnya keagamaan ini harus kita dukung, kita support. Semoga yang telah mendapatkan izin ini nanti bisa memberikan kontribusi mendidik santri-santri, anak-anak kita di Blora yang bermanfaat untuk agama dan bangsanya” pungkasnya.

Kepala Kantor Kemenag Blora, H. Suhadi, S.Ag, M.Si mengapresiasi dukungan dan sinergi dari Pemerintah Kabupaten Blora.

“Terimakasih Pak Bupati atas dukungannya kepada kami sehingga bisa dilaksanakan proses pembangunan ini” ungkap Kepala Kantor Kemenag.

Terkait peneyerahan piagam, Pengasuh Pondok Pesantren Al Muawannah Dukuh Korowulung, Desa Purworejo, Kec. Kota Blora, KH. Sihabudin, menyampaikan rasa terimakasihnya dengan diberikannya izin tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur, dengan adanya piagam ini, diakui pemerintah, kedepannya semoga bisa melaksanakannya dengan baik” harapnya.

Sebagai informasi, pembangunan gedung PLHUT tersebut dilakukan dengan kontraktor pelaksana CV. Vicayasa, dengan nilai kontrak senilai 1,7 Miliar Rupiah dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...