Seputar Blora

Karangan Bunga dan Kenaikan Pangkat Warnai Hari Bhayangkara ke-75


Halaman depan Mapolres Blora Polda Jawa Tengah berbeda dari hari hari biasanya. Aneka karangan bunga menghiasi peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Kamis, (1/7/2021). 

Meskipun tidak ada upacara seperti biasanya, namun antusias seluruh elemen masyarakat di Blora sangat mengapresiasi kinerja Polres Blora.

Terbukti dari banyaknya karangan bunga ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 75, setidaknya ada seratus lebih karangan bunga dari berbagai eleman masyarakat yang terpasang. Mulai dari Forkopimda beserta jajarannya, instansi ataupun kantor kantor, serta dari perusahaan, pribadi atau perorangan, dari wartawan, LSM, serta seluruh elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK bersyukur atas antusias dari masyarakat Blora terhadap Hari Bhayangkara, dimana banyak ucapan selamat berdatangan.

“Alhamdulillah, banyak ucapan selamat hari Bhayangkara yang masuk dari berbagai elemen masyarakat, ini berarti Polri dekat dan dicintai masyarakat.” ucap Kapolres Blora.

Kapolres menguraikan bahwa Keberhasilan Polri dalam melaksanakan tugas, tak bisa lepas dari partisipasi dan dukungan masyarakat.

“Polri bisa, karena dukungan dari masyarakat, semoga ke depan Polres Blora bisa lebih baik dalam melaksanakan tugas, menjaga kondusifitas wilayah di Blora, dan tentunya bisa lebih baik lagi dalam melayani warga Blora,” tandas Kapolres.

Kemudian menyikapi situasi pandemi Covid-19 Kapolres tak bosan mengingatkan warga agar selalu disiplin protokol kesehatan.

"Menyikapi suasana pandemi, apalagi akhir akhir ini terjadi peningkatan kasus Covid-19, tak bosan kami ingatkan warga agar selalu membiasakan pola hidup sehat dengan disiplin protokol kesehatan," tandasnya.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas, SIK juga memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polri Terhitung Mulai Tanggal 1 Juli 2021 Polres Blora, Kamis, (01/07/2021) di halaman depan Mapolres Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si, Pejabat Utama, Para Kasi, Kanit dan Kapolsek Jajaran Polres Blora serta 30 anggota yang naik pangkat.

Kegiatan upacara digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Adapun hari ini anggota Polres Blora yang naik pangkat sebanyak 30 anggota. Dengan rincian kenaikan pangkat  dari AKP Ke Kompol 1 Personil, Aipda ke Aiptu 6 Personil, Bripka Ke Aipda 17 Pers dan Brigadir ke Bripka 6 Personil.

Dalam amanatnya Kapolres Blora AKBP Wiraga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat Polri periode 1 Juli 2021 ini merupakan kenaikan pangkat reguler sejumlah 30 orang.

"Selamat dan sukses hari ini ada 30 anggota yang naik pangkat," kata Kapolres Blora.

Kapolres mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah semata mata hak seorang anggota Polri, dan tidak pula datang dengan sendirinya melainkan penghargaan dari negara yang diberikan kepada anggota Polri yang terlebih dahulu mempersembahkan darma bhakti dan prestasi kerja yang baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kapolres menambahkan dengan kenaikan pangkat akan meningkat pula kesejahteraan hidup bagi anggota Polri dan keluarganya.

"Sekali lagi, saya atas nama pribadi maupun pimpinan kesatuan mengucapkan selamat kepada saudara saudara yang baru saja melaksanakan pelantikan kenaikan pangkat, semoga dengan kenaikan ini akan menjadi pendorong dan motivasi bagi saudara saudara dalam meningkatkan etos kerja," ungkap Kapolres Blora.

Penghargaan dan ucapan terima kasih juga diberikan kepada anggota Polres Blora yang telah menunjukkan prestasi dalam melaksanakan tugas pokok sesuai fungsinya.

"Mari kita mengintropeksi diri sampai sejauh mana pengabdian yang telah kita berikan kepada masyarakat bangsa dan negara dan sejauh mana kita telah ikut andil dalam mengukir nama baik Polri," kata Kapolres Blora.

Kapolres berpesan kepada seluruh anggota agar selalu semangat dan jaga kesehatan, apalagi dalam pelaksanaan tugas dewasa ini, selain tugas tugas kepolisian anggota juga dituntut melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19. (Tim Dinkominfo Blora/Tim Humas Polres). 

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...