Seputar Blora

Penertiban PPKM Darurat Mengutamakan Tindakan Tegas Namun Tetap Humanis


Polres Blora bersama petugas gabungan terus melakukan kegiatan sinergitas dalam rangka menindaklanjuti perintah Presiden Republik Indonesia serta Surat Edaran Bupati Blora tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah setempat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Salah satu yang gencar dilakukan adalah penertiban protokol kesehatan.

Ada beberapa pembatasan yang dilakukan oleh Pemkab Blora dalam PPKM Darurat, salah satunya adalah pemberlakuan jam operasional pertokoan, restoran, ataupun warung warung makan hingga jam 20.00 wib.

Dalam kegiatan penertiban atau pembubaran itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK berpesan kepada anggotanya agar dalam pelaksanaan tugas mengutamakan tindakan tegas namun tetap humanis.

"Selalu jalin sinergi dengan TNI dan lintas sektoral lainnya, dan utamakan tindakan tegas namun humanis dengan menggunakan pendekatan dari hati ke hati," ucap Kapolres Blora saat memimpin apel pagi di halaman belakang Mapolres Blora, Senin, (5/7/2021).

Kapolres menyampaikan tugas TNI Polri bersama petugas gabungan lainnya adalah bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Untuk itu dibutuhkan kesabaran ekstra dalam bertindak.

Kapolres menegaskan kepada anggota agar selalu jaga kesehatan, karena tugas kepolisian kedepan semakin berat, selain tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban, Polri dituntut aktif dalam tugas penanganan Covid-19.

"Betul betul terapkan disiplin protokol kesehatan, untuk antisipasi penularan Covid-19. Karena kita selalu berada dilapangan, jadi harus antisipasi diri sendiri," kata Kapolres Blora.

Selain melakukan patroli protokol kesehatan secara intensif, Polres Blora Polda Jawa Tengah juga mendirikan 3 Pos PPKM Darurat yaitu berada di Alun Alun Blora, Kawasan Blok T, serta di Kawasan perbatasan Cepu  - Jawa Timur tepatnya di kawasan Ketapang.

Dalam pos tersebut diisi oleh petugas gabungan yang akan melakukan pemantauan protokol kesehatan. (Tim Dinkominfo Kab Blora/Humas Polres Blora).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...