Seputar Blora

Pemerintah Kelurahan Kauman Bagi Paket Sembako Untuk Warga yang Selesai Isolasi Mandiri


Pemerintah Kelurahan Kauman Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah membagikan bantuan sosial kepada warga setempat yang telah selasai menjalani isolasi mandiri, Jumat (16/7/2021). 

Pembagian bantuan secara door to door ke rumah rumah warga dilaksanakan Kepala Kelurahan Uki Marthin Andhana,SE,M.Si bersama Bhabinkamtibmas kelurahan Kauman Polsek Blora Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Achmad Nur Kholik,SH dan Babinsa  Koramil Kota Blora Peltu Sunarto Jumat, (16/7/2021).

"Adapun bantuan sosial ini adalah wujud kepedulian Kelurahan Kauman kepada warganya. Dan sampai hari ini bantuan sosial berupa paket sembako yang telah di serahkan sebanyak 20 paket. Selain paket sembako bantuan tersebut juga berisi vitamin dan suplemen untuk menambah daya imun warga," terang Lurah Kauman, Uki Marthin Andhana. 

Lurah Kauman mengapresiasi aktifnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayahnya, karena dalam setiap kegiatan selalu membaur bersama warga, sehingga setiap kegiatan berjalan aman dan lancar.

"Alhamdulilah dengan bantuan Pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa, kegiatan bansos berjalan lancar. Kami berharap warga tetap patuh prokes. Semoga Covid-19 ini segera mereda," ucap Lurah Kauman.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik menyampaikan bahwa kegiatan bantuan sosial kepada warga yang selesai isolasi mandiri ini adalah salah satu wujud perhatian dan semangat dari pihak kelurahan kepada warganya.

"Kegiatan ini adalah wujud perhatian kepada warga, jadi selain paket sembako juga kita berikan suplemen dan vitamin," kata dia.

Sedangkan Lia, salah satu warga yang menerima bantuan mengaku senang dengan kiriman bantuan paket sembako yang diberikan. Ia mengatakan akan semangat dan kembali beraktifitas seperti sediakala.

"Terima kasih bantuannya, InshaAllah selalu semangat," kata Lia.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono membeberkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Kholik sudah tepat. Apalagi saat pemberlakuan PPKM darurat, anggota Polri terutama Bhabinkamtibmas harus aktif dilapangan, untuk memantau situasi dan perkembangan warga.

"Dengan aktif di wilayah binaan, bisa kita ketahui perkembangan situasi. Sekaligus memberi support kepada warganya. Namun demikian harus tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Kapolsek Blora. (Tim Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Aplikasi Sapawarga yang Diterapkan Pemprov Jawa Barat Ingin Ditiru Pemkab Blora
    09 Mei 2024 Jam 14:48:00

    Pemkab Blora ingin Tiru Aplikasi Sapawarga yang diterapkan Pemprov Jawa Barat. Dimana dalam...

    Targetkan Pengelolaan Medsos OPD Berkualitas, Blora Belajar ke Sumedang dan Pemprov Jabar
    09 Mei 2024 Jam 14:41:00

    Puluhan admin media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blora belajar...

    Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2023
    08 Mei 2024 Jam 20:55:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dalam acara...