Seputar Blora

Camat Jiken Apresiasi Penyebarluasan Informasi PPKM Darurat Dinkominfo Blora


Camat Jiken, Catur Pambudi Amperiawan,S.Sos mengapresiasi penyebarluasan informasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan imbauan vaksinasi Covid-19 melalui unit mobil pelayanan keliling Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora di wilayah kecamatan setempat, Senin (19/7/2021).

Dirinya bahkan ikut keliling menyampaikan imbauan melalui pengeras suara yang dipasang di unit mobil pelayanan Dinkominfo Blora kepada warga masyarakat setempat.

“Kami dari pemerintah kecamatan mengajak seluruh warga masyarakat supaya patuh protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Penularan virus varian delta perlu kita sikapi bersama. Khusus menyambut Iduladha 2021, mari tetap kita patuhi protokol kesehatan ” kata Camat Jiken melalui pengeras suara.

Kepada pemilik warung dan toko, diminta dengan ikhlas tutup pada pukul 20.00 WIB selama PPKM Darurat dilaksanakan di Blora.

“Hindari berkerumun, tetap pakai masker dan dibarengi dengan doa. Memhon kepada Tuhan semoga Covid-19 bisa segera berhenti, bisa segera pergi dari wilayah Jiken, Blora, wilayah Jawa Tengah, Indonesia sehingga kehidupan segera bisa pulih seperti sebelum adanya Covid-19,” kata Camat Jiken.

Ia mengingatkan warga bahwa varian delta sangat ganas, sehingga menekankan kepada warga masyarakat untuk menerapkan 5M secara ketat.

“Tolong 5M diterapkan ditambah doa kepada Tuhan. Ditambah sedekah tolak pagebluk kepada warga yang diberikan rejeki lebih, sehingga membantu warga terdampak pandemi yang masih membutuhkan bantuan,” ajaknya.

Tidak hanya itu, Camat Jiken juga mengajak singgah tim penyebarluasan informasi Dinkominfo Blora ke sejumlah pedagang kaki lima di wilayahnya untuk membeli dagangan yang dijual.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora terus menggenjot imbauan kepada warga masyarakat tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah setempat secara bergiliran pada wilayah kecamatan.

Kepala Dinkominfo Blora, Drs. Sugiyono,M.Si melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Ignatius Ary Susanto, S.Sos, M.Si dan Kepala Seksi Media Dalam dan Luar Ruangan Dijan Wahjudi, SH mengemukakan sinergitas ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait tindak lanjut Surat Edaran Bupati Blora tentang PPKM Darurat mulai 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

"Melalui unit mobil pelayanan keliling, Dinas Kominfo terus gencar mengedukasi, mengimbau warga pada PPKM Darurat, baik sosialisasi atau mendampingi informasi ketika dilakukan penertiban oleh petugas gabungan," terang Ary Susanto.
Melalui pengeras suara yang dipasang pada unit mobil siaran keliling, petugas Dinkominfo Blora mengingatkan dan mengajak masyarakat supaya patuh protokol kesehatan.

Meski Blora beranjak ke zona orange, namun warga masyarakat diimbau tertib dan patuh protokol kesehatan dan selalu ikut berpartisipasi aktif mencegah serta mengendalikan penyebaran Covid-19.

Selain itu, masih melalui pengeras suara disampaikan agar warga yang belum vaksin supaya bersedia mengikuti sesuai arahan petugas terkait.

Bagi warga yang tidak ada kepentingan keluar, demi menjaga kesehatan, diimbau untuk tetap tinggal di rumah saja.

Ada yang menarik publik Blora, ketika disela informasi dan imbauan yang disampaikan melalui pengeras suara diselingi lagu dangdut Begadang ciptaan H. Rhoma Irama.

Kepala Seksi Media Dalam dan Luar Ruangan Dinkominfo Blora Dijan Wahjudi, SH, mengungkapkan, meski terdengar lirih, lagu Begadang itu diharapkan menginginspirasi warga masyarakat karena ada pesan bahwa begadang hingga larut tidak baik untuk kesehatan tubuh, apalagi kena angin malam.

"Jadi sebaiknya, tetap di rumah, berkumpul bersama keluarga, menghindari kerumunan di luar," ucapnya. (Tim).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...