Berita Terkini

Ingatkan Pentingnya Prokes, Bupati dan Keluarga Salat Iduladha di Pendopo Rumah Dinas


Merujuk Surat Edaran Menteri Agama nomor 17 Tahun 2021, tentang pelaksanaan ibadah di tengah pandemi yang salah satunya mengatur pelaksanaan Idul Adha 1442 H. Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si pun tidak melaksanakan salat Id berjamaah di Masjid umum.

Bupati bersama keluarga melaksanakan sholat ied di Pendopo Rumah nya, dengan mematuhi protokol kesehatan. Salat Id dilaksanakan mulai pukul 06.50 WIB dengan imam dan khatib KH. Ahmad Labib Hilmy, Selasa (20/7/2021).

“Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H untuk seluruh umat muslim, mohon maaf lahir batin. Pagi ini sesuai anjuran Gus Menteri Agama, kita laksanakan sholat ied di rumah dinas saja. Hanya dengan keluarga inti, beberapa ajudan dan petugas jaga yang sedang masuk. Meskipun sederhana dan sesuai prokes, tidak mengurangi kekhidmatan idul adha,” ucap Bupati usai salat id.

Pihaknya lantas berpesan agar warga masyarakat Kabupaten Blora yang hari ini sedang merayakan Hari Raya Iduladha untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Bagi warga Blora dimanapun berada kami mohon tetap mengutamakan protokol kesehatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) dalam beraktifitas. Kesehatan kita menjadi yang utama,” ujar Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini.

Disinggung tentang penyembelihan hewan kurban, Bupati Arief menjelaskan bahwa pihaknya baru akan melaksanakan penyerahan hewan kurban pada esok hari, Rabu (21/7/2021).

“Untuk penyembelihan hewan kurban akan kita laksanakan besok. Sebelumnya nanti akan kita serahkan hewan kurban kepada Takmir Masjid Agung Baitunnur untuk kemudian dibawa ke rumah potong hewan untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat,” jelas Bupati.

Dirinya mengimbau agar seluruh takmir masjid dan masyarakat yang melaksanakan kurban bisa melakukan penyembelihan dengan baik mulai esok hari. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Jangan sampai menimbulkan kerumunan. Pembagian daging kurbannya pun kami minta untuk langsung diantar ke rumah-rumah. Jangan mengumpulkan orang di tempat penyembelihan hewan,” ucapnya.

Dalam kesempatan hari yang baik ini, Bupati Arief juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa untuk saudara-saudara yang sakit di tengah pandemi agar bisa segera diberikan kesembuhan.

“Mari kita juga berdoa semoga saudara-saudara kita yang sedang sakit baik di RS maupun di rumah semoga segera sembuh. Sedangkan bagi yang meninggal dunia semoga husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di SisiNYA, aamiin,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati ST, MM., juga melaksanakan salat Id secara berjamaah terbatas dengan keluarga inti di rumah dinasnya, Jl. Pemuda nomor 15A. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...