Berita Terkini

Penerima Manfaat BPNT Non PKH Terima Bantuan Beras


Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM, melakukan pendistribusian bantuan beras pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bagi penerima manfaat BPNT non PKH di Halaman Kantor Bupati Blora, Minggu (15/8/2021).

Diawali dengan penyerahan bantuan beras secara simbolis dari Pimpinan Cabang Perum Bulog Pati, Yonas Hariadi Kurniawan yang diserahkan kepada Wakil Bupati Blora.

Kemudian dilanjutkan penyerahan secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat.

Pada kesempatan tersebut Wabup turut melepas tiga armada truk yang akan mendistribusikan bantuan beras tersebut ke 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Blora.

“Mewakili Bapak Bupati Arief Rohman, kami dari Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan banyak terimakasih karena Bulog yang diamanahi dari pemerintah pusat untuk mendistribusikan bantuan beras tersebut, dan insyaallah akan kami berikan kepada warga kami yang benar-benar membutuhkan,” ucap Wabup.

Tri Yuli mengungkapkan bahwa pandemi COVID-19  ini sudah berjalan kurang lebih delapan belas bulan, secara kesehatan efeknya sudah luar biasa.

Banyak saudara, keluarga, dan tetangga dilingkungan sekitar yang tidak bisa mempertahankan hidupnya.

“Pandemi ini dampaknya sangat luar biasa, tetapi efek dari sosial juga luar biasa apalagi dari ekonomi. Mungkin dari program pemerintah harus hadir ditengah masyarakat. Sebisa mungkin kita pemerintah walaupun sekecil perbuatan tapi Insyaallah sangat bermanfaat,” lanjutnya.

“Penyaluran beras bantuan bulog bagi warga non PKH ini sebesar 10.000 kg. Semoga nanti bisa kami distribusikan kewilayah Kabupaten Blora yang dimulai hari ini yang akan tepat sasaran,” tegasnya.

Wabup juga meminta untuk para warga, khususnya blora untuk tetap bersabar dimasa-masa PPKM ini dan tetap bersemangat.

“Semoga semua warga diberikan kesabaran menjalani masa PPKM level 4, 3,2 ini yang aturannya sama dan tetap semangat menjalani kesehariannya. Semoga kedepan Blora menjadi level 2, biar menjalani hidup normal seperti sedia kala,” pungkasnya.

Sementara itu, Yonas Hariadi Kurniawan menyampaikan program bantuan ini merupakan program bantuan tahap kedua tahun 2021 yang mana dari pemerintah pusat untuk mencerminkan dan menunjukan bahwa ini adalah bukti hadirnya pemerintah kepada masyarakat efek pandemi dimasa PPKM ini.

“Ini akan kita salurkan untuk non PKH se Kabupaten Blora sejumlah 50.551 kpm, masing-masing kpm yang akan menerima bantuan beras medium sebanyak 10kg dan insyaallah akan kami salurkan hari ini sampai selesai pada tanggal 20 agustus 2021,” ungkapnya.

Wabup melepas tiga armada truk untuk distribusi di Kecamatan Bloral pada hari ini untuk 2.547 kpm atau sebanyak 25.470 kg beras.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Blora, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kepala Dinsos P3A. (Tim Dinkominfo/ Tim Liputan Prokompim).

    Berita Terbaru

    Tradisi Sedekah Bumi, Ajang Kembalikan Potensi Budaya Desa Soko
    20 Mei 2024 Jam 18:39:00

    Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Blora bersama bekerja sama dengan Direktorat...

    UPACARA HARKITNAS ke-116 TAHUN 2024 KHIDMAT DILAKSANAKAN
    20 Mei 2024 Jam 11:08:00

    Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)...

    Semarak May Day 2024 di Kabupaten Blora
    19 Mei 2024 Jam 10:48:00

    Semarak Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 dirayakan dengan penuh semangat di Kabupaten...