Berita Terkini

Wabup Apresiasi Baksos Dapur Umum Dinsos P3A Untuk Masyarakat


Wakil Bupati (Wabup) Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM meninjau aktivitas dapur umum Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora yang akan melaksanakan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Minggu (15/8/2021) pagi.

Wabup bersama dengan Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si dan Plt. Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Sosial P3A Blora berkeliling untuk mengecek kesiapan mobil dapur umum lapangan, peralatan memasak, sekaligus menyemangati para relawan di dapur umum yang tengah memasak.

Saat di dapur umum, Wabup yang akrab disapa Mbak Etik tersebut turut membantu para relawan yang tengah memasak hidangan lauk pauk yang nantinya akan dibagikan pada masyarakat.

"Tadi saya kaget tiba-tiba Ibu Wakil Bupati datang mengecek disini, tadi spontan beliau ambil sutil juga membantu kami mengaduk masakan tahu" ujar Fitri salah satu karyawan Dinas Sosial P3A yang saat itu tengah memasak di dapur umum.

Selain mengecek aktivitas di dapur umum, Wabup nampak turut berdialog dengan sejumlah relawan bersama Kepala Dinsos P3A.

Mbak Etik turut mengapresiasi peran aktif para relawan dalam membantu sesama, terlebih pandemi ini dampaknya dirasakan oleh banyak pihak utamanya masyarakat kecil.

"Saya sampaikan terimakasih atas kepedulian dan semangat gotong royong panjenengan semuanya, semoga apa yang kita lakukan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini," terang Wabup.

Sementara itu, Koordinator Tagana Kab. Blora, Gaguk Setiawan mengungkapkan bahwa hasil masakan dapur umum ini nantinya akan dibagikan pada masyarakat kecil.

"Kegiatan dapur umum kali ini untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 nanti akan kami bagikan kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil, seperti tukang tambal ban, tukang parkir, tukang becak dan sebagainya," katanya.

Gaguk pun juga menjelaskan menu masakan dapur umum kali ini termasuk jumlah porsi yang akan dibagikan.

"Hari ini kita memasak sejumlah 250 porsi dengan menu nasi rames, yang isinya ada ayam bumbu bali, ada mie, sambel goreng tahu dan sebagainya," tambahnya.

Pihaknya menjelaskan kegiatan tersebut diadakan Dinas Sosial P3A Kab. Blora dengan melibatkan unsur relawan yang ada seperti halnya Tagana, TKSK, dan PSM, bahkan hadir pula relawan dari PMI Kab. Blora.

Koordinator Tagana Kab.Blora tersebut juga bercerita, selama pandemi ini kegiatan dapur umum sudah berkali-kali dilakukan untuk membantu masyarakat.

"Kaitannya dengan adanya pandemi ini, kegiatan serupa sudah dilakukan berkali-kali. Pernah kita masak di rumah susun Cepu, Balai Kelurahan Balun, pernah di Polres Blora juga, dan sebagainya dalam rangka penanganan pandemi ini," terang Gaguk.

"Termasuk untuk kebencanaan selain COVID-19 ini, kami juga sering melakukannya dan siap backup kalau memang dibutuhkan," lanjutnya.

Aktivitas memasak di dapur umum dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumunan.

Para relawan yang tengah memasak mengenakan masker dan area masak ditata sedemikian rupa agar tidak berkerumun. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim).

    Berita Terbaru

    UPACARA HARKITNAS ke-116 TAHUN 2024 KHIDMAT DILAKSANAKAN
    20 Mei 2024 Jam 11:08:00

    Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)...

    Semarak May Day 2024 di Kabupaten Blora
    19 Mei 2024 Jam 10:48:00

    Semarak Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 dirayakan dengan penuh semangat di Kabupaten...

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...