Kurasi Produk UMKM Tahap 2 Untuk Pasar Modern


Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Blora menyelenggarakan kurasi produk UMKM tahap 2 yang akan dipasarkan di pasar modern.

Kasi UKM Dindagkop UKM Kabupaten Blora Sri Rahardjo,SE.MM menjelaskan sebanyak 28 produk UMKM akan dipasarkan di toko modern yang dalam hal ini bekerjasama dengan
PT. INDOMARCO PRISMATAMA
melalui tokonya INDOMARET di 45 gerai yang tersebar di Kabupaten Blora.

"Maksud dan tujuan kurasi ini sebagai syarat untuk bisa masuk ke toko modern dan setelah lolos kurasi para pelaku umkm bisa tetap menjaga kuantitas dan kualitas produknya mengingat tidak semua produk bisa masuk pasaran di toko modern," jelasnya, di Blora, Kamis (9/9/2021).

Selanjutnya produk yang sudah terkumpul akan kami kirim ke PT. Indomarco Prismatama untuk dilakukan kurasi produk.

Sementara itu, Siswadi, pelaku UMKM dari Bina Alamsri Mandiri Kedungtuban menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat.

"Bagi kami pelaku usaha mikro mengingat sebagai media silaturahmi antar UMKM di Kabupaten Blora juga bisa menambah pengetahuan kami tentang kemasan produk yang bisa dijual dan pastinya juga kualitas hasil produksi," ungkapnya.

Termasuk pengitungan HPP, supaya bisa dilihat untung atau ruginya.

"Saya bersama teman-teman UMKM sangat berterimakasih kepada Dindagkop UKM Kab. Blora yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan produk kami bisa dikenal masyarakat, bersama UMKM monggo Sesarengan mBagun Perekonomian Blora," kata dia.

Untuk diketahui, pada Rabu (5/5/2021) pagi, Bupati Blora H. Arief Rohman,S.IP, M.Si meresmikan (kurasi tahap 1) beberapa produk UMKM unggulan untuk mulai dipasarkan di toko modern INDOMARET. (Tim Dinkominfo).

    Berita Terbaru

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...