Seputar Blora

Dinkominfo dan Pewarta Blora Kunjungi Perusahaan Media Jawa Timur


Blora - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kab. Blora bersama pewarta dan penyiar radio Blora melakukan kunjungan di sejumlah perusahaan media dan elektronik di Surabaya, Prov. Jawa Timur. 

Kegiatan bertajuk Press Tour dipimpin langsung Kepala Dinkominfo Kab Blora Drs. Sugiyono, M.Si didampingi sejumlah Kabid dan Kasi terkait.

"Program kegiatan ini antara lain bertujuan untuk menimba ilmu dan meningkatkan pengetahuan agar lebih baik dalam mengemban tugas profesi di bidang media dan informasi,' ujar Kepala Kandinkominfo Blora, Drs. Sugiyono, M.Si.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Ignatius Ary Soesanto.

"Jadi kami bersama rekan-rekan pewarta dan penyiar yang bertugas di Blora melaksanakan studi banding, guna belajar dan menyerap ilmu,' jelasnya.

Adapun sejumlah perusahan media yang dijadikan tujuan press tour yaitu Jawa Pos, SKH Memorandum dan Studio Radio Suara Surabaya.

"Kedatangan kami disambut oleh pimpinan dan kru dari masing-masing perusahan media yang di tuju," kata dia.

Di masing-masing tempat yang dituju, kata dia, mendapat penjelasan seputar periklanan, managemen dan sejarah pendirian media. 

"Rombongan kami diterima dengan baik, sehingga rekan-rekan pewarta dan penyiar bisa saling sharing dengan suasana kekeluargaan," lanjutnya. 

Usai acara, masing-masing saling tukar cindera mata sebagain kenang-kenangan.

Pada kesempatan yang sama Wakil Direktur SKH  Memorandum Ahmad Bajuri mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Dinkominfo Kab. Blora. 

"Kami mengapresiasi, ini sangat bagus. Dan kami optimistis bahwa media, khususnya media cetak dibutuhkan masyarakat. SKH Memorandum lebih mewartakan hukum dan kriminal, sebab hal itu sifatnya abadi," tandasnya. 

Sementara itu ketika mengunjung Graha Pena Jawa Pos, para awak media dari Blora mendapat penjelasan tentang wilayah pemasaran dan sejarah perkembangan koran Jawa Pos dari redaktur pemberitaan Agus.

Jawa Pos merupakan koran cetak beroplah ratusan ribu tersebar di dalam dan luar Pulau Jawa.

Demikian halnya ketika berada di studio radio Suara Surabaya. 

"Kami mendapat percerahan dan tambahan ilmu yang nanti bisa kami serap dan terapkan untuk layanan publik melalui radio," ucap Tya, salah seorang penyiar LPPL Radio Gagak Rimang Blora.

Rangkaian lain kegiatan Press Tour yaitu mengunjungi Dinkominfo Prov. Jatim. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Guru di Blora Diminta Ikut Berperan Atasi Anak Tidak Sekolah
    17 April 2024 Jam 16:25:00

    Dalam rangka memberikan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakat, Bupati Blora, H. Arief...

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...