Berita Terkini

Car Free Day di Blora Kembali Digelar


Pemerintah Kabupaten Blora sudah memperbolehkan kegiatan Car Free Day untuk digelar kembali setiap hari Minggu pagi di sekitar kawasan Alun-Alun Blora dan sekitarnya.

Menandai dimulainya kembali Car Free Day, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si didampingi Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, melakukan peluncuran (launching) pada Minggu (26/6/2022), di Alun-Alun Blora.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Blora, bersama dengan kepala OPD dan jajarannya, serta masyarakat melakukan senam bersama.

Selain itu, Bupati juga meninjau dan melakukan pemeriksaan kesehatan di pos layanan dari Pemkab Blora yang ada di Car Free Day Alun-Alun.

“Setelah dua tahunan kita tidak ada Car Free Day, pagi hari ini kita launching untuk kembali aktivitas Minggu pagi kita buka lagi car free day di Alun-Alun Blora dan sekitarnya, ini info unutk masyarakat semoga ini awal kemudian Minggu berikutnya kita adakan terus menerus,” ucap Bupati sebelum melakukan launching.

Car Free Day tersebut, terang Bupati, nantinya juga akan menampilkan potensi UMKM Blora hingga menghadirkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi kepada masyarakat.

“Tolong untuk dari OPD terkait untuk di woro-woro, mungkin nanti ditampilkan UMKM, kesenian dan lain-lain dan juga olahraga bareng di Alun-Alun ini. Semoga ini membawa manfaat untuk kesehatan kita terus kemudian kita juga ada pemeriksaan pelayanan kesehatan juga,” ungkap Bupati Arief.

Selain itu, Bupati juga mengajak kepada setiap OPD dan jajarannya untuk mendukung kebersihan kota Blora.

Salah satunya, setiap hari Jumat OPD dan jajarannya diharapkan ikut serta berpartisipasi membersihkan ruas jalan yang sudah ditentukan.

“Untuk kegiatan hari Jumat nanti kita bersih-bersih seputar jalan yang ada di kota kota, saya kemarin sudah terbitkan surat nanti masing-masing OPD punya tanggung jawab bersih-bersih di ruas jalan yang nanti ditentukan, agar Kota blora ini selalu bersih ini harus didukung kita semua,” tuturnya.

Berkaitan dengan dibukanya CFD, salah satu pedagang di kawasan sekitar Alun-Alun Blora, Bagus, merasa sangat antusias dengan dibukanya kembali CFD.

Pihaknya juga optimis nantinya semakin banyak masyarakat yang berkunjung.

“Semoga nanti para pedagang dan para pelaku UMKM semakin terbantu, bisa meningkat pendapatannya, apalagi kalau nantinya tiap minggu ada hiburannya, musik atau kesenian, layanan kesehatan, mungkin makin banyak masyarakat yang antusias datang,” ucapnya.

Suasana CFD pertama setelah pandemi COVID-19 makin semarak seiring ditampilkannya kelompok musik Keroncong Pembatas.

Bahkan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati sempat menyajikan salah satu lagu diiringi goyang bersama warga yang ikut CFD.

Kemudian, salah satu pengunjung CFD, Rizky, menyambut baik digelarnya car free day di Alun-Alun Blora tersebut.

Diungkapkannya, selain bisa menikmati sajian kuliner dan jajanan di kawasan tersebut, Ia juga bisa lebih nyaman untuk berolahraga karena tidak ada kendaraan sepeda motor yang berlalu lalang.

“Saya senang dengan dibukanya lagi car free day, disini bisa berolahraga sambil menikmati jajanan, apalagi tidak ada kendaraan yang lalu-lalang," paparnya usai berolahraga di sekitar Alun-Alun Blora. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...