Pelajar Didorong Buat Konten Video Kreatif dan Cepat Menggunakan Teknologi Gawai


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Pratikto Nugroho, S.Sos, MM, mendorong para pelajar SMK yang praktik kerja di dinas setempat untuk membuat konten video yang kreatif dan cepat menggunakan teknologi gawai.

Hal itu dibuktikan dengan mengajak sejumlah siswa jurusan Multimedia SMKN 1 Blora hunting langsung ke salah satu destinasi wisata di Blora, yakni Puncak Serut di desa Singonegoro, Kecamatan Jiken, Jumat (29/7/2022)

“Kami sangat mendorong adik-adik pelajar untuk membuat konten video yang positif dan kreatif  serta cepat. Karena ada aneka aplikasi yang memudahkan dengan cepat untuk membuat konten video menggunakan teknologi gawai (smart phone). Jadi harus cepat, aplikasi apa yang digunakan, yang editnya tidak lama, jangan sampai informasinya baru diunggah esok hari, sehingga terkesan tidak news lagi” jelasnya.

Menurutnya, konten video saat ini terlihat mendominasi dunia maya, dan bisa ditampilkan di semua jenis aplikasi smartphone. Sehingga tidak heran jika sebuah konten akan lebih diterima jika berbentuk video, dibanding bentuk konten digital lainnya.

“Konten video saat ini begitu diminati anak muda karena menyuguhkan tampilan visual yang dinamis,” ucapnya.

Dijelaskannya, hadirnya teknologi dan berbagai aplikasi video editor untuk smartphone kian mempermudah untuk berkreasi membuat video, bahkan bagi mereka yang pemula sekalipun.

Melalui konten video, bisa menjadi traveller vlog untuk menyuarakan ide atau berbagi informasi seperti review tempat makan, lokasi travel, hingga tempat menginap yang seru.

“Resepnya harus banyak berlatih dan selalu belajar,” ucapnya.

Sementara itu Roofif Noor Fauzi, salah satu siswa jurusan Multimedia SMKN 1 Blora mengaku sangat berterimaksih kepada Kepala Dinkominfo Blora karena telah diberikan bimbingan dan dorongan sehingga kedepan bisa lebih baik lagi.

“Bagi saya ini adalah sejarah baru, bisa bertemu dan belajar di lapangan langsung bersama Kepala Dinkominfo Blora, ternyata Pak Pratik mahir membuat konten video, jadi ini sebuah kesmepatan bagi kami, terimakasih sekali,” kata dia. (DINKOMINFO BLORA).

    Berita Terbaru

    Perempuan Diajak Ikut Berperan Dalam Pembangunan Politik di Indonesia
    13 Agustus 2022 Jam 18:00:00

    Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM membagikan pengalamannya selama berkecimpung dalam...

    Sebanyak 288 Jemaah Haji Kabupaten Blora Tiba dengan Selamat dan Sehat di Kampung Halaman
    13 Agustus 2022 Jam 17:44:00

    Sebanyak 288 jemaah haji Kabupaten Blora tahun 2022 akhirnya tiba kembali di kampung halaman....

    Infografis Monitoring Data COVID-19 dan Update Vaksinasi, Sabtu 13 Agustus 2022
    13 Agustus 2022 Jam 16:45:00

    Informasi terkini tentang monitoring data Covid-19 dan vaksinasi serta peta zonasi risiko...