Blora Dorong Digitalisasi Produk UMKM dan Resi Gudang Untuk Majukan Sektor Ekonomi


Untuk memajukan sektor ekonomi, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, terus dorong digitalisasi produk UMKM dan membangun sistem resi gudang di Kabupaten Blora untuk melindungi para petani.

Hal itu diapresiasi Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Dr. Jerry Sambuaga, saat Bupati Arief bersilaturahmi ke kantornya Senin (1/8/2022). ‘’ Saya mengapresiasi komitmen kuat Bupati Blora untuk memajukan sektor ekonomi dengan mendorong digitalisasi produk UMKM dan upaya membangun sistem resi gudang di Kabupaten Blora untuk melindungi para petani itu,’’ paparnya.

Menurut Wamendag, Blora punya banyak potensi, seperti telah yang ditunjukkan Bupati lewat katalog elektronik yang diakses lewat barcode. Hal itu perlu terus dikembangkan agar penjualan produk UMKM daerah bisa semakin mudah diakses.

‘’Terus genjot upaya pemasaran secara digital. Jika ada waktu kami akan ke Blora untuk melihat langsung potensi yang disampaikan tadi. Sekaligus melihat perkembangan sistem resi gudangnya dan melihat potensi produk yang siap ekspor," sambung Jerry Sambuaga.

Saat silaturahmi dengan Wamendag, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., didampingi Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto; dan sejumlah Kepala OPD (Dindagkop UKM, Dinperinaker, DPMPTSP) serta Staf Ahli Bupati.

"Alhamdulillah, setelah bersilaturahmi dengan Menteri Perdagangan, kita lanjut silaturahmi dengan Wakil Menteri Perdagangan, Mas Dr. Jerry Sambuaga. Kita bersama Wakil Ketua DPRD Mas Siswanto, Kadindagkop UKM, Kadinas Perinaker, Kadinas DPMPTSP, dan Staf Ahli Bupati, berdiskusi tentang peluang investasi dan pembangunan sistem resi gudang, hingga penataan pasar tradisional dengan Mas Wamendag Jerry Sambuaga," ucap Bupati Arief.


Pada sisi lain, saat diskusi yang juga membahas peluang investasi daerah yang berpotensi dilakukan di Kabupaten Blora, Wamendag berharap ada banyak potensi daerah yang muncul untuk siap ekspor. Karena menurutnya ini akan mendukung program pemulihan ekonomi nasional selaras dengan kebijakan Presiden Joko Widodo. (DINKOMINFO BLORA/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...