Berita Terkini

Sebanyak 288 Jemaah Haji Kabupaten Blora Tiba dengan Selamat dan Sehat di Kampung Halaman


Sebanyak 288 jemaah haji Kabupaten Blora tahun 2022 akhirnya tiba kembali di kampung halaman.

Sebanyak 216 jemaah haji masuk kloter 40 tiba di Kabupaten Blora Jumat (12/8/2022) malam sekira pukul 23.30 WIB.

Sedangkan sisanya 72 jemaah haji kloter 41 tiba di Blora pukul 06.00 WIB, Sabtu (13/8/2022).

Mereka langsung disambut Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dan jajaran Forkopimda di Pendopo Kabupaten.

Tampak hadir Ketua MUI Kabupaten Blora, KH. Muharror Ali, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blora, H. Moh Kafit, S.Ag., M.Pd., dan Kabag Kesra Setda Blora, M Toha Mustofa, S.Si., M.Kes.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengucapkan selamat datang kembali di kampung halaman dan bersyukur karena seluruh jemaah haji Kabupaten Blora dapat melakukan ibadah dengan lancar sehat semuanya.

"Senang rasanya hari ini bisa menyambut kedatangan tamu tamu Allah SWT yang telah usai melaksanakan ibadah haji. Selamat datang, sugeng rawuh di Kabupaten Blora. Kami sangat bersyukur semuanya dalam kondisi sehat, kembali utuh tidak ada yang tertinggal. Kami yakin Bapak Ibu semuanya menjadi haji yang mabrur," ucap Bupati Arief, disambut jawaban aamiin dari para jamaah.

Bupati Blora  mengajak seluruh jemaah haji Kabupaten Blora yang baru saja tiba untuk berdo'a bersama agar Blora kedepan semakin baik, lancar pembangunannya, dan diberkahi Allah SWT.

"Kedepan, kami bersama Kantor Kemenag juga akan segera melaksanakan pertemuan jamaah haji agar Bapak Ibu semuanya bisa ikut bergabung dalam organisasi IPHI atau Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten. Agar supaya persaudaraan dan silahturahmi yang terbangun selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci tetap terjalin meskipun sudah kembali ke Tanah Air," ungkap Bupati yang juga Ketua IPHI Kabupaten Blora ini.

Pihaknya ingin keberadaan IPHI kedepan bisa berkontribusi positif dalam pembangunan keagamaan dan sosial bagi masyarakat Kabupaten Blora.

"Terakhir, kami berpesan agar hati hati pulang kerumah. Tetap jaga kesehatan, dan semoga bisa menjadi contoh pribadi yang lebih baik di tengah masyarakat aamiin," pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Blora, M. Toha Mustofa, S.Si., M.Kes., menyampaikan bahwa proses penjemputan jemaah haji ke Asrama Donohudan Boyolali sampai Blora berjalan lancar.

"Alhamdulillah lancar, bus penjemputan yang difasilitasi Pemkab kemarin siang kita berangkatkan dari Blora pukul 13:00 WIB. Sore sampai Donohudan, dan malamnya sudah mengantarkan kloter 40 kembali ke Blora. Sedangkan kloter 41 yang diperkirakan sampai Blora pukul 08:00 WIB, malah maju tadi. Pukul 06:00 WIB sudah sampai Pendopo, sempat salat subuh di Ngawi," terang Toha Mustofa.

Majunya jadwal kedatangan jamaah haji kloter 41 ini, menurutnya karena proses test PCR yang cepat dan semuanya dinyatakan sehat.

Sehingga hanya satu jam di Donohudan, kemudian langsung pulang menuju Blora menggunakan bus dikawal kepolisian dan Dinas Perhubungan Blora.

Sedangkan keluarga jemaah haji melakukan penjemputan di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. (DINKOMINFO BLORA /Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...