Pekan Raya Cepu Diharapkan Tingkatkan Angka Pertumbuhan Ekonomi


Blora - Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., membuka Pekan Raya Cepu 2022 yang di gelar di lapangan sepak bola Ronggolawe Cepu, Jumat (2/9/2022).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan dilanjutkan dengan peninjauan stand. Setidaknya ada 80 stand UKM ikut berpartisipasi acara yang rencananya berlangsung selama 10 hari kedepan  (tanggal 1-10 September 2022).

Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati berharap melalui kegiatan Pekan Raya Cepu ini, UMKM lintas sektor di Cepu dan Blora bisa termotivasi untuk senantiasa menghadirkan produk-produk yang inovatif kreatif dan dapat menumbuhkan bentuk-bentuk ekonomi kreatif baru bagi masyarakat Blora.

"Dengan demikian maka ekonomi kreatif di Blora akan dapat menjawab tantangan permasalahan jangka pendek
dan menengah serta jangka panjang yang sedang kita hadapi saat ini," ucap Wabup. 

Wabup menambahkan, Pekan Raya Cepu ini juga upaya untuk meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi agar mampu menyerap dan mengatasi masalah tenaga kerja atau pengangguran dan memacu daya saing di dunia usaha.

"Selama Pesta Rakyat ini berlangsung, saya yakin banyak yang dapat dilihat dan diketahui masyarakat. Tentunya, juga akan terjadi transaksi jual-beli maupun kerjasama bisnis yang saling menguntungkan, " kata Wabup.


Mbak Etik Sapaan Akrab Wabup berharap dengan adanya Pesta Rakyat ini bisa berdampak positif bagi peningkatan penanaman modal dan terbukanya peluang usaha, sekaligus memberikan andil yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Blora.

"Mari kita bekerja dan berkarya, bahu-membahu membangun Kabupaten Blora yang kita cintai ini, sehingga UMKM yang ada di Blora ini bisa naik kelas dan bersaing dengan daerah lain," harapnya.

Syaiful Huda Ketua Penyelenggara mengatakan tujuannya untuk menghidupkan UMKM, PKL yang ada di Cepu, setelah dilanda adanya pandemi.

"Diharapkan menjadi salah satu sarana memperkenalkan budaya ekonomi kreatif UMKM. Bukan hanya pelaku UMKM saja yang berkiprah, tetapi dunia industri juga akan termotivasi untuk menghadirkan produk-produk yang kreatif dan inovatif," imbuhnya.


Dalam Pekan Raya Cepu 2022 ini akan digelar 1 September – 10 September 2022, dan akan buka setiap hari mulai pukul 16.00 sampai dengan 21.00 Wib.

"Bagi warga masyarakat Cepu yang belum divaksin, baik dosis 1, 2 dan 3 atau booster bisa langsung datang dan dilayani secara gratis," kata dia.


Dalam pembukaan Pekan Raya Cepu ini Hadir mendampingi Wakil Bupati, diantara Kiswoyo, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Dan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah, Camat Cepu, dan Lurah. (DINKOMINFO BLORA/Prokompim). 

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...