Berita Terkini

Pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor 2017-2021


Bupati Blora Djoko Nugroho meminta kader Ansor untuk meneruskan perjuangan bangsa, dan diharapkan dapat memberi perubahan yang berarti bagi masyarakat sekitar. Demikian hal itu disampaikan Bupati Blora Djoko Nugroho pada pelantikan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blora masa bakti 2017-2021 di pendopo rumaha dinas, Minggu (15/4/2018).

“Kader GP Ansor adalah pemuda yang akan meneruskan perjuangan bangsa, oleh karena itu diharapkan dapat memberikan perubahan yang berarti bagi masyarakat sekitar. Teman-teman harus menghasilkan karya dan perubahan bagi masyarakat maupun bangsa, jangan hanya berucap tetapi juga melakukan kerja nyata untuk sesama. Ini saya tantang teman-teman untuk dapat menghasilkan karya dalam satu tahun kedepan,” tegas Bupati.

Selain itu Bupati Blora juga mengajak seluruh kader GP Ansor untuk melawan berita hoaks yang saat ini tengah banyak bermunculan di masyarakat.

“Pilkada merupakan musim munculnya berita hoaks, mari kita musuhi para penyebar hoaks. Sebagai generasi muda jangan sekali-kali untuk turut serta menyebarkannya. Melawan hoaks juga pahlawan,” lanjut Bupati.

Terpilih sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blora masa bakti 2017-2021 adalah Achmad Riyadi untuk ke dua kalinya. Ia dilantik langsung oleh Pengurus PP GP Ansor KH M Luthfi Thomafi disaksikan Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor KH Yaqut Cholil Qoumas dan Bupati Djoko Nugroho.

Ketua Umum GP PP Ansor KH Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya juga mengajak seluruh kader GP Ansor Blora untuk berkarya dan menghasilkan karya yang nyata. Hal ini ditujukan untuk menciptakan kader-kader yang berkualitas.

“Mencetak kader itu mudah, tetapi untuk mendistribusikannya adalah salah satu hal yang sulit, oleh karena itu kita harus menjadi seseorang yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Nanti akan diadakan bazar untuk menjual produk-produk yang diciptakan oleh kader GP Ansor, saya akan menunggu produk dari Blora,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PC GP Ansor Blora Achmad Riyadi mengatakan bahwa pelantikan kali ini mundur dari rencana sebelumnya. Sebab masih ada banyak kesibukan, sehingga pelantikan pengurus 2017-2021 baru bisa dilaksanakan di bulan April 2018.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Forkopimda, Kepala OPD Kabupaten Blora, Pimpinan Parpol, Organisasi Pemuda di Blora, Kader Ansor Banser Blora, Pati, Purwodadi, dan Rembang. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Indeks SPBE Meningkat, Bupati Blora : Ayo Sesarengan Bangun SPPBE yang Lebih Baik
    27 Mei 2024 Jam 20:45:00

    Bupati Blora Arief Rohman menghadiri undangan di istana negara dalam rangka mengikuti acara SPBE...

    KIPAS PAKAI SDA, Inovasi Penanganan Longsoran di Dukuh Kali Klampok Desa Jomblang
    27 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) berkolaborasi...

    Setelah Tembus 100, Kini Dewis Bangowan Lolos 50 Besar ADWI 2024
    27 Mei 2024 Jam 06:34:00

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf ) mulai melakukan penilaian dalam...