Jumat Berkah Bermedia : Pengelola Website UPTD Puskesmas Jiken Blora Gas Pol Unggah Konten


Tim pengelola website Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Jiken Kabupaten Blora mengikuti bimbingan teknis (bimtek) secara internal untuk mengisi atau mengunggah aneka konten kegiatan, Jumat (23/9/2022).

Bimtek secara internal dengan mengusung tema Jumat Berkah Bermedia (JBB) itu dilaksanakan di ruang pertemuan UPTD Puskesmas Jiken dengan melibatkan 12 orang petugas yang nantinya tergabung menjadi sebuah tim untuk mengisi dan menggungah konten di website baik berita, foto, infografis, pengumuman hingga video yang diintergrasikan dengan media sosial (instagram, facebook dan twitter).

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Jiken Apt. Dadang Kun Septianto, S.Farm dengan menghadirkan tim teknis pengelola website dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora.

“Ini gunanya berkomunikasi dan banyak teman yang membidangi, kami undang dari Dinkominfo secara kekeluargaan, untuk memberikan bimbingan teknis secara internal kepada tim pengelola website di UPTD Puskesmas Jiken,” kata Dadang Kun Septianto.

Ia menyampaikan, bimtek secara internal ini sekaligus sebagai tindak lanjut arahan Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si terkait mengaktifkan serta memperbaharui (update) konten di website dengan informasi terkini.

Menurut Dadang, transparansi atau akuntabilitas dalam kinerja pemerintahan sangat penting sehingga perlu disampaikan dalam sebuah informasi yang tersaji untuk publik, yakni melalui website yang dikelola.

“Jadi kami minta tim ini, nanti bisa mengikuti dengan baik, bisa praktik langsung dan bertanya jika ada yang kurang jelas,” tegasnya.

Gayung pun bersambut, suasana bimtek internal pengelolaan website mendapat respon positif serta antusias dari para petugas di UPTD Puskesmas Jiken.

Jatmiko Wahyu Widodo dan Teguh Rudianto, tim pengelola website dari Dinkominfo Blora berkolaborasi menyampaikan cara cepat membuat berita di website dan cara mengisi konten lainnya melalui dashboard website puskesmasjiken.blorakab.go.id

Para petugas pengelola website UPTD Puskesmas Jiken yang semuanya adalah perempuan, langsung gerak cepat dan gas pol, mengunggah berita kegiatan yang telah dilaksanakan pada lingkungan kerjanya.

“Wah ternyata menarik dan asik membuat berita, langsung bisa update, tapi memang harus belajar lebih serius, terutama dalam hal penulisan berita dan menampilkan foto di galeri,” kata Amel, yang bertanggung jawab mengelola website UPTD Puskesmas Jiken.

Dari bimtek singkat secara internal itu, langsung terupdate lima berita dan foto.

Di penghujung bimtek secara internal itu, Kepala UPTD Puskesmas Jiken apt. Dadang Kun Septianto, S.Farm menambahkan, supaya segera dibentuk nama tim.

“Silahkan dibentuk nama timnya, nanti dibuat WAG. Jadi nanti bergiliran, silahkan membuat rilis berita dan foto kegiatan, dikirimkan kepada penanggung jawabnya, biar segera bisa diunggah ke website. Tetap semangat,” tuturnya. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Rakor Bersama BPKP Tingkatkan Kualitas dan Efektivitas Melalui SPIP
    28 Februari 2024 Jam 14:45:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama Perwakilan Badan Pemeriksa...

    Mahasiswa Institut Agama Islam Al Muhammad Cepu Diminta Ikut Merancang Program SSN
    26 Februari 2024 Jam 17:16:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si, terus menggaungkan kebijakan Sekolah Sisan Ngaji...

    Haul Kedua, Makam Eyang Dipojoedo Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Religi
    25 Februari 2024 Jam 17:05:00

    Makam Eyang Dipojoedo di Desa Tambaksari Kecamatan Blora. Kabupaten Blora, Jawa Tengah...