Berita Terkini

Baznas Kabupaten Blora Beri Beasiswa


Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten menyalurkan bantuan beasiswa untuk siswa/siswi kurang mampu dan dana pembangunan masjid desa.

Beasiswa dan pembangunan masjid diserahkan langsung oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), H. Nuril Anwar, SH, MH; dan Ketua Baznas Blora Drs. KH. Ali Muchdlor, M.Pd.I. di pendopo rumah dinas bupati Blora, Kamis (19/4/2018).

Ketua Baznas Blora Drs. KH. Ali Muchdlor, M.Pd.I menyampaikan bahwa bulan ini bantuan yang disalurkan berupa beasiswa diberikan kepada 75 siswa/siswi kurang mampu yang berasal dari 9 Madrasah Ibtidaiyah (MI) se eks Kawedanan Blora Kota.

“Masing-masing menerima Rp 250.000,00 sehingga total bantuan yang tersalurkan untuk 75 anak senilai Rp 18.750.000,00. Selain itu kami juga menyalurkan bantuan pembangunan masjid yang diberikan untuk Masjid Al Amin Desa Temengeng, Kecamatan Sambong senilai Rp 25.000.000,00. Dana ini merupakan zakat dari seluruh pegawai di Kabupaten Blora yang setiap bulan gajinya dipotong. Semoga membawa berkah untuk semuanya,” ucap Drs. KH. Ali Muchdlor, M.Pd.I.

Ia juga menyampaikan bahwa sebelumnya Baznas Kabupaten Blora juga telah menyalurkan bantuan bedah rumah di Desa Plosorejo, Kecamatan Banjarejo; bantuan untuk korban banjir di Desa Kedungwaru, Kecamatan Kunduran; bantuan jambanisasi di Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo, serta Desa Jepangrejo dan Desa Tempurejo Kecamatan Blora Kota.

“Setiap bulan kami akan melakukan penyaluran bantuan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,”jelasnya.
Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Baznas yang telah menyalurkan dana bantuan untuk siswa yang kurang mampu, begitu juga untuk pembangunan masjid.

“Mewakili Pak Bupati, kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Baznas untuk adik-adik kita yang kurang mampu. Semoga bermanfaat untuk membantu fasilitas pendidikan mereka sehingga kelak bisa menungjang lahirnya prestasi yang membanggakan,” ujar H. Arief Rohman M.Si.

Menurutnya, saat ini angka kemiskinan di Kabupaten Blora masih sekitar 13 persen. Sehingga perlu adanya upaya upaya strategis yang harus dilakukan bersama untuk menguranginya. Salah satunya seperti kegiatan yang telah dilakukan Baznas Kabupaten Blora.

Hadir menyaksikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Blora, Drs. Supriyono; Kepala Bagian Humas dan Protokol, Hariyanto SIP, M.Si; serta perwakilan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), dan Dinas Pendidikan (Disdik). (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Perpanjangan Dua Tahun Jabatan, Kades di Blora Diminta Wujudkan Janji Politik
    25 Juli 2024 Jam 16:40:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman kepada seluruh Kepala Desa ( Kades) di Blora berpesan, terkait...

    Blora Jadi Pilot Project Pendampingan Pelayanan Kesehatan Calon Pengantin
    25 Juli 2024 Jam 16:05:00

    Blora jadi pilot project program pendampingan calon pengantin (Catin) dari Kementerian...

    Layanan Aduan Wadah Bagi Masyarakat Untuk Menyampaikan Pemikiran Kritis
    25 Juli 2024 Jam 15:52:00

    Inspektur Daerah Kabupaten Blora Irfan Agustian Iswandaru, A.P, M.Si mewakili Pemkab Blora...