Berita Terkini

Mempertahankan dan Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila Sebagai Ideologi Negara


Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST, MM, meminta seluruh pihak untuk terus berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila.

"Melalui Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, kami di Kabupaten Blora bersama-sama bertekad untuk terus mempertahankan dan terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara kita, serta menjaga keutuhan NKRI,"  jelas Wakil Bupati saat ditemui usai menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Blora yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Blora, Sabtu (1/10/22) pagi.

Pelaksanaan upacara tersebut berlangsung khidmat. Upacara diikuti olej Ketua DPRD Blora, Dandim 0721 Blora, Kapolres Blora, Kejari Blora, Pengadilan Negeri Blora, Sekretaris Daerah Blora, Asisten Sekda, dan jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Blora.

"Hari ini Pemerintah Kabupaten Blora melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 1 Oktober, dengan melibatkan berbagai unsur TNI, Polri, ASN, mahasiswa dan pelajar,  dalam upacara tadi juga dilakukan pembacaan ikrar " imbuhnya.

Dalam upacara tersebut, selain dilakukan pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, juga dilakukan pembacaan Ikrar, yang menegaskan bahwa Pancasila sebagai dasar negara sekaligus ideologi bangsa, yang mana mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat bahwa Pancasila merupakan perekat NKRI.

Pelaksanaan upacara tersebut ditutup dengan berdoa bersama.

Setelah rangkaian upacara selesai, tamu undangan dan para peserta disuguhi dengan penampilan Paduan Suara Gita Mustika Universitas Terbuka yang membawakan lagu-lagu.

Adapun peserta upacara yang digelar pada 1 Oktoner 2022 ini terdiri dari unsur TNI, Polri, ASN, para mahasiswa dan pelajar.

Mereka dengan khidmat mengikuti jalannya upacara hingga selesai. (Dinkominfo Blora/ Prokompim)

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...