Seputar Blora

Kartini Masa Kini Harus Bisa Mengisi Pembangunan Bangsa dan Negara


Selain berkarier dalam pekerjaannya, Kartini di era sekarang juga harus memperhatikan gizi makanan untuk anak-anaknya yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa. Kartini masa kini harus bisa ikut mengisi pembangunan bangsa dan negara.

Demikain hal itu disampaikan oleh Ketua TP PKK Kab. Blora Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho pada resepsi puncak peringatan Hari Kartini ke 139 di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Sabtu (21/4/2018).

Ia juga mengajak seluruh ibu-ibu di Blora untuk bisa meneladani perjuangan pahlawan Raden Ajeng Kartini dalam mengupayakan emansipasi wanita.

“Dengan meneladani perjuangan Ibu Kartini, kami harap Kartini-Kartini muda Blora saat ini bisa meneruskan cita-cita Ibu Kartini. Kartini masa kini harus bisa ikut mengisi pembangunan bangsa dan negara. Misalnya membangun kualitas sumber daya manusia dengan cara memberikan makanan bergizi yang baik untuk generasi muda,” ucap Dra. Hj. Umi Kulsum.

Menurutnya seorang ibu, selain berkarier dalam pekerjaannya juga harus memperhatikan gizi makanan untuk anak-anaknya yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa. Disinilah peran ibu sangat besar dalam pembangunan sumber daya manusia.

Sehingga dalam peringatan Hari Kartini ini juga diisi dengan lomba memasak kudapan berbahan dasar ikan yang memiliki nilai gizi tinggi.

“Terimakasih kepada perwakilan organisasi wanita se Kabupaten Blora yang telah mengikuti lomba kudapan berbahan dasar ikan. Ini bukti bahwa kita sangat peduli terhadap gizi makanan untuk anak-anak dan keluarga. Ikan dinilai memiliki nilai gizi yang tinggi untuk pertumbuhan anak, namun kurang diminati. Sehingga perlu cara jitu untuk mengolahnya agar bisa disenangi anak-anak,” lanjutnya.

Jika seluruh kebutuhan gizi anak bisa tercukupi dengan baik, maka tidak mustahil generasi penerus bangsa akan tumbuh dengan baik pula dan siap melanjutkan kepemimpinan dengan segudang prestasi.

Selain itu, ia juga berharap seluruh ibu-ibu di Kabupaten Blora bisa menjadi sosok perempuan yang matoh. Matoh yang dimaksud adalah tangguh dan kuat dalam menjalani kehidupan. Dapat berprestasi dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Dalam acara resepsi itu juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Dra. Hj. Umi Kulsum, kemudian Pemilihan Perempuan Inspiratif dan sejumlah hiburan berupa paduan suara, seni tari tradisional dan geguritan.

Resepsi dihadiri jajaran Forkopimda beserta istri, Kepala OPD, Camat dan seluruh Organisasi Wanita se Kabupaten Blora. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...