Berita Terkini

Dibuka Jual Beli Mobil Second di Blok T Blora Tiap Hari Minggu


Blok T Blora dimanfaatkan untuk bursa jual beli mobil second agar geliat ekonomi kawasan itu semakin hidup. Demikian hal itu disampaikan oleh Bupti Blora Djoko Nuroho saat membuka acara Pasar Bebas Mobil Second yang dihelat Paguyuban Jual Beli Mobil Blora di Blok T Blora, Minggu (22/4/2018).

“Sengaja saya minta agar dilaksanakan di Blok T agar geliat ekonomi kawasan ini semakin hidup. Apalagi jika bisa dilaksanakan seminggu sekali. Maka akan sangat bermanfaat untuk pelaku karena letaknya strategis dan bisa meramaikan pedagang yang ada di sekitarnya,” ucap Bupati.

Bupati Djoko Nugroho merasa senang, akhirnya ada bursa jual beli mobil second di Blora.

Menurutnya kegiatan ini akan memberikan wadah kepada pecinta jual beli mobil untuk saling bertemu dan melakukan transaksi dengan sehat dan kompetitif.

Pembukaan bursa jual beli mobil second yang baru pertama kali dilaksanakan di Blora ini dilakukan dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Dilanjutkan pembukaan pendaftaran mobil yang akan dijual dan peninjauan keliling tenda yang berisi mobil second.

Di area itu, lebih kurang 80 mobil berplat nomor K dengan harga mulai Rp 30 juta hingga Rp 200 juta. Semua ditampilkan berjajar rapi, terdiri dari berbagai merk mulai produksi tahun 1990 hingga tahun 2017.

Tidak hanya kaum lelaki saja yang tertarik dengan event ini, ternyata cukup banyak juga ibu-ibu yang datang untuk sekedar melihat mobil second.

Rofiq, Ketua Peguyuban Jual Beli Mobil (PJBM) Blora mengatakan bahwa pelaksanaan Pasar Bebas Mobil Second untuk kali pertama ini dilaksanakan satu hari mulai 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

“Rencananya akan kami laksanakan seminggu sekali, setiap hari minggu dengan mengambil lokasi di Blok T sesuai arahan Pak Bupati. Silahkan bagi masyarakat yang menginginkan jual mobil atau beli mobil bisa merapat ke Blok T setiap hari minggu,” ujarnya.

Rendra, salah satu warga yang datang ke Blok T mengaku senang karena kini di Blora sudah mulai ada jual beli mobil. Ia merasa tidak perlu jauh-jauh ke Semarang atau Kudus untuk mengikuti bursa jual beli mobil second.

“Semoga animo masyarakat Blora untuk mengikuti acara ini semakin meningkat. Sehingga bisa turut meningkatkan nilai transaksi dan menarik minat dari luar kota,” kata Rendra. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Indeks SPBE Meningkat, Bupati Blora : Ayo Sesarengan Bangun SPPBE yang Lebih Baik
    27 Mei 2024 Jam 20:45:00

    Bupati Blora Arief Rohman menghadiri undangan di istana negara dalam rangka mengikuti acara SPBE...

    KIPAS PAKAI SDA, Inovasi Penanganan Longsoran di Dukuh Kali Klampok Desa Jomblang
    27 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) berkolaborasi...

    Setelah Tembus 100, Kini Dewis Bangowan Lolos 50 Besar ADWI 2024
    27 Mei 2024 Jam 06:34:00

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf ) mulai melakukan penilaian dalam...