Desainer Nasional Damaikan Wonderful Blora Fashion Festival


Para desainer dan talenta muda berbakat dari Kabupaten Blora tampil menunjukan ragam kreasi busana nan menawan dalam Gelaran Wonderful Blora Fashion Festival, Senin malam (28/11/2022) di Hall Tirtonadi Blora.

Kegiatan festival fashion dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blora ke - 273 tersebut  memberikan ruang bagi mereka untuk berkreasi dan menunjukan bakat yang dimilikinya.

Ada berbagai kegiatan menarik seperti fashion show, lomba fashion show, pentas seni dan budaya.

Para desainer dan talenta muda Blora pun sangat antusias dalam mengikuti lomba fashion show yang terbagi dalam beberapa kategori usia, mulai dari 5 -10 tahun, 11-17 tahun, dan 18 tahun ke atas. Dari masing-masing kategori nantinya akan dipilih juara I, II, III, desain baju terbaik, busana terbaik, dan peserta favorit.

Tak hanya itu, para desainer nasional Indonesian Fashion Chamber (IFC), seperti Philip Iswardono, Lia Musafa, Wening Angga, Hendri Budiman, Neni Rahmadiyanti. Hingga desainer kebanggan Blora seperti Een Martini, Soni, Suthree Utomo, Yayuk Nusantara, Hesti Satriani, dan Andis Eka Setyawan, turut meramaikan festival ini.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST. MM pun nampak hadir secara langsung dalam acara puncak festival tersebut.

Ia bahkan antusias menyaksikan para model yang menampilkan kreasi fashion batik Blora dengan anggun.

Melalui kegiatan ini, Wabup ingin agar masyarakat turut mendukung potensi fashion batik dari Blora.

"Bahwa di Kabupaten Blora ini kita punya potensi fashion, para desainer yang berbakat, kami minta support panjenengan semua. Mari kita sama-sama mendukung UMKM kita, kami akan terus mendorong agar UMKM  yang ada di Kabupaten Blora ini harus naik kelas," jelas Wabup.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini sekaligus ingin mengajak masyarakat Blora untuk bangga, dengan potensi batik yang dimiliki daerah ini.

"Dukungan dan gotong royong dari kita semua, agar masyarakat diluar Kabupaten Blora tau,  bahwa Blora punya sesuatu yang luar biasa, yakni punya batik punya pengrajin desainer yang hari ini bisa dilihat hasil kreasi dari tangan beliau," tambahnya.

Wabup yang akrab disapa Mbak Etik mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Blora menyambut baik dan mendukung kreativitas para desainer dan pelaku UMKM batik yang ada di Blora.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada para pelaku UMKM, khususnya perajin batik Blora ini," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga menyaksikan pengukuhan IFC Community Blora yang akan dikukuhkan langsung oleh Sekjen IFC Pusat.

Wabup berharap agar dengan dikukuhkanya tersebut, bisa mendorong agar UMKM fashion yang ada di Blora bisa semakin maju.(Dinkominfo Prokompim).

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Rakor Bersama BPKP Tingkatkan Kualitas dan Efektivitas Melalui SPIP
    28 Februari 2024 Jam 14:45:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama Perwakilan Badan Pemeriksa...

    Mahasiswa Institut Agama Islam Al Muhammad Cepu Diminta Ikut Merancang Program SSN
    26 Februari 2024 Jam 17:16:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si, terus menggaungkan kebijakan Sekolah Sisan Ngaji...

    Haul Kedua, Makam Eyang Dipojoedo Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Religi
    25 Februari 2024 Jam 17:05:00

    Makam Eyang Dipojoedo di Desa Tambaksari Kecamatan Blora. Kabupaten Blora, Jawa Tengah...