Berita Terkini

Kemuliaan Manusia Natal Mensugesti Jemaat GKJ Blora


Gereja Kristen Jawa (GKJ) Blora menggelar kebaktian Natal 2022 dengan  penjagaan ketat yang melibatkan petugas kepolisian Polres Blora  dan TNI Kodim 0721/Blora, Minggu (25/12/2022) pagi.

Kebaktian Natal 2022 di gereja setempat berlangsung khidmat dipimpim oleh Pendeta Yohanes Ari Wibowo,S.Si.

“Tema Natal tahun ini, bahasa Jawanya Kamulyaning Manungsa Natal, tetapi dalam bahasa Indonesia, Kemuliaan Manusia Natal. Pesannya, kehadiran Allah dalam diri Tuhan Yesus Kristus menyatakan kemuliaan Allah,” kata Pendeta Yohanes Ari Wibowo,S.Si, setelah memimpin kebaktian Natal 2022.

Jadi, kata Pendeta Yohanes Ari Wibowo,S.Si, kitapun yang sedang merayakan Natal, maka kehadiran Tuhan Yesus juga sudah sepantasnya menyatakan kemuliaan Allah di kehidupan sehari-hari.

Ratusan umat Kristen di GKJ Blora dengan khidmat mengikuti doa dan pujian serta menyimak khotbah Natal, setelah itu saling berjabat tangan mengucapkan selamat Natal.

Dalam kegiatan keagaman di GKJ, Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si bersama Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH serta Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) dan Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE,M.Si berkenan hadir melakukan pemantauan dan menyapa serta memberi ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani di GKJ setempat.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora dan jajaran Forkopimda mengucapkan Selamat Natal. Semoga dengan peringatan ini semua jemaat selalu diberikan kesehatan dan keberkahan. Kami menyampaikan apresiasi, terimakasih yang setinggi-tinggunya untuk seluruh jemaat Kristiani atas guyub rukun selama ini sehingga kondisi Kabupaten Blora sangat kondusif,” kata Bupati Blora yang akrab disapa Mas Arief.

Salah satunya, tambah Bupati, ditunjang dari kerukunan ini, diharapkan agar kerukunan itu selalu bisa dipertahankan sebagai modal kita untuk pembangunan yang ada di Kabupaten Blora.

“Pantaun kami, suasana sangat kondusif sekali. Sekali lagi kami mohon doa, dukungan dari seluruh jemaat, semoga apa yang kita lakukan, pembangunan yang sudah kita lakukan. Tentunya kedepan kekompakan ini akan terus bisa kita jalin dan bisa kita sinergikan. Sehat selalu untuk Bapak Ibu semuanya. Selamat merayakan Natal,” kata Bupati Blora.

Sementara itu, Ari, salah satu jemaat GKJ Blora mengaku bersyukur karena bersama istri dan keluarga bisa merayakan Natal, dan dihadiri Bupati Blora bersama Forkopimda.

“Sangat bersyukur kepada Allah, semoga kedamaian senantiasa membalut dalam keluarga dengan peningkatan iman serta taqwa. Berkah bagi saya, karena Natal tahun ini dihadiri Bupati dan Forkopimda Blora, ” kata Ari. (Dinkominfo Blora).




    Berita Terbaru

    Petani Blora Berperan Menyediakan Bahan Pangan di Indonesia
    25 September 2024 Jam 13:03:00

    Dinas Pertanian Pangan Peternakan dan Perikanan (DP4) Kabupaten Blora menyelenggarakan...

    Kawasan Seputar Alun-Alun Blora Jadi Pilot Project E-Parkir
    25 September 2024 Jam 06:56:00

    Pembayaran parkir di kawasan Alun-Alun Kabupaten Blora dan Pusat Kuliner Koplakan Blora kini...

    Mulai 1 Oktober, Seragam PPPK dan Jam Kerja Guru di Blora Berubah
    25 September 2024 Jam 06:12:00

    Mulai tanggal 1 Oktober 2024 pakaian dinas atau seragam Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian...