Berita Terkini

Ratusan Kader NU Blora Ikuti Jalan Sehat 1 Abad NU di Solo


 Sebanyak 350 kader NU Blora ikuti jalan sehat Menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Solo Minggu (22/1/2023). Sabtu (22/01/2023) malam, mereka dilepas Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.S, dari pendapa rumah dinas.

Bupati Arief berpesan kepada kafilah PCNU Blora agar menjaga ketertiban dan kebersihan acara yang akan diikuti puluhan ribu orang, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Saya berpesan kepada kafilah PCNU Blora agar ketika acara berlangsung untuk menjaga ketertiban dan kebersihan lokasi acara. Ini adalah momentum kita bersama dalam menyambut 1 abad Nahdlatul Ulama," ucap Bupati.

Sekedar diketahui, di peringatan menuju 1 Abad NU, juga digelar sejumlah lomba beberapa cabang olahraga seperti sepakbola, voli, badminton, dan pencak silat. Selain itu, juga lomba seni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan pembacaan kitab kuning serta lomba menghafal alfiyah.

Dikatakan Bupati, ada beberapa kader NU Blora yang ikut dalam kontingen Porseni Jateng dan alhamdulilah Jateng menjadi juara umum 3.

Kegiatan di Blora

Bupati yang akrab disapa Gus Arief itu, minta di peringatan 1 abad NU, kalau perlu, NU Blora juga menggelar kegiatan semacam Porseni atau jalan sehat seperti yang ada di Solo.

"Minggu depan itu ada Blora Bersholawat dalam rangka harlah Baznas bersama Gus Azmi, mungkin bisa paginya diadakan jalan sehat atau apa untuk menyambut 1 abad NU," ujar Gus Arief.

Sebagai kader NU yang diamanahi menjadi Bupati, Gus Arief mengungkapkan bahwa ia siap selalu mendukung kegiatan-kegiatan NU.

"Saya ini kan kader NU yang diamanahi menjadi Bupati. Apapun itu selama untuk NU dan Blora, pasti saya dukung. Saya mengajak keluarga besar NU untuk Sesarengan Mbangun Blora," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Blora HM. Fatah mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Bupati Blora kepada NU selama ini.

"Terimakasih atas perhatian Pak Bupati terhadap setiap kegiatan NU selalu support terutama dalam kegiatan besok. Semua sudah di-backup. Pak Bupati, NU akan selalu siap bersinergi Pemkab Blora. Sesuai dengan visi Pak Bupati Sesarengan Mbangun Blora," ungkapnya. (Tim Dinkominfo/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...