Berita Terkini

Bupati Tebar 15 Ribu Benih Ikan di Bendungan Randugunting


Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Pengurus IPHI Kabupaten Blora dan Dinas Pangan Pertanian Peternakan Perikanan (DP4) melakukan kegiatan tebar benih ikan di Bendungan Randugunting, Kecamatan Japah, Minggu (29/1/2023).

Sambil berolahraga pagi bersama, Bupati yang akrab disapa Mas Arief melepaskan ribuan benih ikan berbagai jenis dari tepi Bendungan bagian barat.

"Bismillahirrahmanirrahim, semoga bisa segera beradaptasi dengan lingkungan baru dan tumbuh jadi ikan yang besar. Kita lepas bersama agar Bendungan yang baru satu tahun diresmikan Presiden Jokowi ini kelak bisa menjadi tempat wisata sekaligus pemancingan bagi masyarakat umum," ucap Bupati.

"Ini tadi disiapkan 15 ribu ekor. Diantaranya jenis nila, tawes, patin, dan tombro. Kita lepas semuanya. Ini juga untuk kampanye gemar makan ikan,mendukung ketahanan pangan lokal dari sektor perikanan darat," lanjut Bupati.

Menurut Bupati, saat ini Bendungan di Desa Kalinanas ini belum dapat diakses masyarakat umum secara bebas lantaran masih dalam masa pemeliharaan oleh PT. WIKA selaku pelaksana konstruksi bangunan.

"Masa pemeliharaan nya sampai bulan Maret 2023 nanti. Setelah itu pengelolaan Bendungan diserahkan PT. WIKA ke BBWS Pemali Juwana sebagai kepanjangan tangan Kementerian PUPR yang ditugaskan mengelola Bendungan Randugunting. Nah mungkin setelah dikelola BBWS akan bisa dikerjasamakan untuk usaha pariwisata yang sesuai prosedur keamanan bendungan," tambah Bupati.

Sementara itu, Indah, salah satu pesepeda dari Juwana, Kabupaten Pati, merasa senang bisa berolahraga di kawasan Bendungan Randugunting bersama komunitas sepeda lainnya.

"Kita gowes dari Juwana, sampai sini malah ketemu Pak Bupati Blora sedang tebar benih ikan. Senang rasanya. Pemandangannya bagus, ditambah banyak benih ikan yang ditebar Pak Bupati. Semoga kedepan Randugunting bisa jadi data tarik wisata Kabupaten Blora, dekat dengan Pati dan Rembang," ungkapnya.

Tanpa sungkan, rombongan gowes inipun minta foto bersama dengan Bupati Arief Rohman.

Tampak masyarakat umum juga dilayani Bupati untuk foto bersama usai tebar ikan. Acara kemudian dilanjutkan dengan Rapat Kerja IPHI Kabupaten Blora di area publik yang ada di komplek kantor Bendungan Randugunting. (Tim Dinkominfo/Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...