Berita Terkini

FPTI Blora Optimis Raih Medali Lebih Banyak di Porprov 2023


Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Blora, menargetkan lebih banyak meraih medali di ajang gelaran Porprov Jateng yang akan dilaksanakan di Blora tahun 2023 ini.

Saat silaturahmi ke Bupati Blora, H.Arief Rohman di rumah dinas Pendopo Kabupaten Blora, Senin (30/01/2023), Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Blor, Christian Prasetya menyatakan, pihaknya berharap dan optimis, dalam Porprov 2023, atlet panjat tebing Blora bisa mendapat medali emas lebih banyak.

Di kesempatan itu, Cristian juga berterimakasih atas wall yang diberikan oleh Bupati dan dukungan untuk sirkuit jateng satu dan untuk Porprov 2023.

"Kami juga ingin berperan aktif di tingkat nasional karena wall yang kami miliki sudah standar nasional. Untuk itu kami juga ingin memberikan yang terbaik," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Club Young Talent, Kabupaten Blora, Agoes Oni Setiawan menyampaikan, clubnya bersama Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Blora pada tahun 2022 telah banyak melakukan tryout di kejuaraan resmi yang ada. Hal itu membawa dampak positif bagi kemajuan panjat tebing di Kabupaten Blora.

"Hasilnya positif diantaranya terdapat 1 atlet berada di program PPLP Disporapar Jateng, tiga atlet mengikuti pelatda Jateng dengan harapan bisa lolos PON. Sisanya di club young talent kabupaten blora," terang Oni.

Ke depan, lanjut Oni, Young Talent telah merencanakan Training Center sampai dengan tryout kejuaraan guna mengukur kemampuan para atlet hal ini untuk mengejar target medali di Porprov.

"Semoga dengan sejumlah program yang direncanakan ini dan yang telah terlaksana di tahun lalu mampu membawa dampak lebih bagi Blora utamanya nanti saat ajang Porprov Jateng 2023," terangnya.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, mengapresiasi kepada adik-adik dan pengurus yang telah membawa nama harum dan membawa kebanggaan untuk Pemkab Blora.

"Kami atas nama pemerintah kabupaten blora mengucapkan terimakasih atas kerja keras para atlet dan pengurus. Semoga di Porprov 2023 nanti bisa mempertahankan medali yang telah didapat dan semoga juga bisa meningkat," ucapnya.

Bupati menginginkan di Blora agar ada olahraga yang menjadi favorit atau icon. Dan tentu salah satunya panjat tebing ini.

"Mungkin setelah Porprov,kita juga ingin mengadakan kejurnas mungkin di Desember karena wall yang kita miliki sudah layak untuk kejurnas," papar Bupati Arief.

Orang nomor satu di Blora itu berpesan agar para atlet tetap semangat dan optimis menjadi juara serta memiliki mental juara. Dan tentunya tetap mengedepankan pendidikan.

"Kami tidak bisa memberi apa apa yang pasti kami mendukung,serta kami juga berpesan agar tetap bisa belajar dan jika ingin melanjutkan kalau punya prestasi nanti bisa lewat jalur prestasi. Pemkab siap membantu, dengan universitas yang bisa dikerjasamakan," kata Bupati Arief Rohman. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Rakor Bersama BPKP Tingkatkan Kualitas dan Efektivitas Melalui SPIP
    28 Februari 2024 Jam 14:45:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama Perwakilan Badan Pemeriksa...

    Mahasiswa Institut Agama Islam Al Muhammad Cepu Diminta Ikut Merancang Program SSN
    26 Februari 2024 Jam 17:16:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si, terus menggaungkan kebijakan Sekolah Sisan Ngaji...

    Haul Kedua, Makam Eyang Dipojoedo Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Religi
    25 Februari 2024 Jam 17:05:00

    Makam Eyang Dipojoedo di Desa Tambaksari Kecamatan Blora. Kabupaten Blora, Jawa Tengah...