Berita Terkini

Bupati Blora : Media Partner Strategis Pembangunan


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si mengungkapkan bahwa media massa merupakan partner strategis dalam rangka mensukseskan pembangunan Kabupaten Blora.

Ditegaskan Bupati, adanya kritik, masukan dan saran konstruktif dari media massa dibutuhkan dan diharapkan untuk membangun Blora kedepan yang lebih baik.

"Media adalah partner strategis kami, kami sadar apapun yang kita lakukan ketika tidak diinformasikan, tidak diberitakan maka kita dianggap tidak kerja, juga kita butuh kritik, masukan, dan saran yang konstruktif bagaimana kedepan membangun Blora ini secara bersama-sama," ungkap Bupati Arief dalam Focus Group Discussion (FGD) yang digelar PWI Blora dalam rangka HPN 2023, Selasa (21/2/2023) di Pendopo Sedulur Sikep Sambongrejo.

Adapun dalam kegiatan FGD tersebut dihadiri Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, dan turut menghadirkan narasumber yakni Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah, Amir Machmud NS, Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto.

FGD dihadiri oleh Kepala Dinkominfo Blora, perwakilan Forkopimda, seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Blora, sejumlah mitra seperti LSM, Perhutani, GMM, sektor perbankan, Exxon Mobil, BUMN, BUMD, hingga sektor swasta.

Selama dua tahun masa kepemimpinannya, Bupati mengapresiasi masukan saran dan peran media massa dalam mensukseskan pembangunan di Blora ini. Ia berharap sinergi dengan pihak media dapat terus terjapin dengan baik kedepannya.

"Di usia 2 tahun ini tentunya dengan sinergi dari seluruh stakeholder masyarakat, dengan legislatif, Forkopimda dan jajarannya, termasuk teman-teman media, kami memberikan apresiasi kepada teman-teman media, partner kita yang sudah menjalin sinergi selama dua tahun ini tentu kami masih banyak kekurangan dan mohon kedepannya untuk terus bersinergi," ungkapnya.

Bersamaan dengan suasana Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 ini, Bupati turut menyampaikan ucapan selamat kepada segenap insan media massa di Kab. Blora.

"Kami atas nama Pemrintah Kabupaten Blora mengucapkan selamat HPN tahun 2023 ini semoga kedepan akan semakin bisa memberikan kontribusi dan manfaatnya untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Blora," ungkapnya

Ketua PWI Blora, Heri Purnomo mengungkapkan bahwa dalam rangka memeperingati HPN tahun 2023 telah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan.
Dimana puncaknya adalah dengan gelaran FGD dengan mengusung tema "Pers Edukatif Membangun Blora Barokah".

"Rangkaian acara HPN 2023 sudah kita lakukan beberapa hari lalu kita sudah memulai lomba jurnalistik tingkat pelajar baik foto, video dan karya tulis dan sudah kami umumkan hasilnya, setelah tasyakuran lalu kita juga laksanakan baksos di TPA bersama pemulung-pemulung, kita berikan sedikit paket sembako untuk mereka
selanjutnya juga wartawan menanam di Desa Jepangrejo Blora, hingga ziarah" paparnya.

Heri menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung PWI Kabupaten Blora.

"Terima kasih atas supportnya yang telah membantu kami PWI bisa melaksankaan kegiatan selama ini," tambahnya.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM yang kini telah dua tahun memimpin Kabupaten Blora.

"Saya juga ucapkan selamat kepada Bapak Bupati dan Ibu wakil bupati yang sudah dua tahun memimpin Blora," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilalukan penyerahan hadiah dan piagam kepada para juara-juara kompetisi foto, video, dan karya tulis yang diselenggarakan PWI Blora. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...