Berita Terkini

Wamen ATR BPN Tinjau Sertifikasi HGB Tanah Wonorejo


Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni kunjungan kerja ke Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Sabtu (4/3/2023).

Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk meninjau langsung proses pendaftaran Hak Guna Bangunan (HGB) dan Hak Pakai (HP) di tanah kawasan Wonorejo, Cepu.

Wamen Raja Juli mengemukakan, kunjungan kerja yang ia lakukan merupakan perintah langsung dari Menteri ATR BPN, Hadi Tjahjanto.

"Atas perintah Pak Menteri Hadi Tjahjanto hari ini saya datang ke Blora, Jawa Tengah. Saya mengecek langsung di lapangan proses penyelesain konflik kepemilikan tanah yang sudah terjadi sejak tahun 1947," ungkapnya.

Setibanya di Kecamatan Cepu, Wamen disambut langsung oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST.MM.

Wabup Tri Yuli, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wamen Raja Juli ke Blora terutama ke Kecamatan Cepu.

"Terimakasih Pak Wamen atas kunjungannya, ini menambah energi kita bersama untuk segera menyelesaikan kawasan tanah Wonorejo," ucap Wabup.

Lebih lanjut Wakil Menteri ATR/BPN menjelaskan, kunjungan kerja ini dilakukan yang ia lakukan untuk memastikan bahwa proses pendaftaran HGB di kawasan tanah Wonorejo berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kita harus memastikan bahwa masyarakat yang mengajukan permohonan HGB di kawasan ini memperoleh sertifikat tanah dengan cepat dan tepat," ujarnya.

Selama kunjungannya, Wakil Menteri ATR/BPN berdiskusi dengan petugas BPN dan masyarakat setempat untuk memahami tantangan yang dihadapi dalam pengurusan sertifikat tanah di kawasan ini.

Ia juga memberikan arahan kepada petugas BPN dan masyarakat tentang pentingnya pengurusan sertifikat tanah dan bagaimana cara mempercepat proses pendaftaran HGB.

Wakil Menteri ATR/BPN mengucapkan terimakasih atas upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Blora dan masyarakat dalam menyelesaikan pengurusan sertifikat tanah di kawasan Wonorejo.

Usia kunjungan di Kecamatan Cepu, Wamen ATR BPN beserta rombongan diajak Wabup Tri Yuli untuk menikmati wisata kuliner Opor Ayam Ngloram. (Dinkominfo Blora/Prokompim Blora)

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...