Seputar Blora

Produk Makanan Kedaluwarsa Ditemukan di Supermarket


Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Dindagkop UMKM) Kabupaten Blora menemukan produk makanan kemasan yang sudah melebihi batas kedaluwarsa dan tidak layak di konsumsi. Produk makanan itu ditemukan di Bravo Supermarket Cepu saat dilakukan pengawasan dan monitor evaluasi peredaran barang dan harga sembako, Kamis (17/5/2018).

“Kami dan rombongan Bidang Perdagangan intensif melakukan pengawasan dan monitor evaluasi peredaran barang dan harga sembako di toko swalayan dan super market. Kali ini, di Bravo Supermarket Cepu, ditemukan satu produk bakso kuah instant yang sudah melebihi batas kedaluwarsa,” kata Kepala Dindagkop Blora Ir. Maskur, MM melalui Kepala Bidang Perdagangan Dindagkop UMKM Jasmadi.

Dijelaskan lebih lanjut, produk bakso kuah instant kemasan itu ditemukan di salah satu kotak es di Bravo Supermarket Cepu.

“Batas kedaluwarsanya sudah melebihi batas satu minggu. Jumlahnya lebih kurang ada 20 bungkus. Kemudian, kepada karyawan supermarket kami minta untuk ditarik dan diamankan aghar tridak dibeli konsumen,” jelasnya.

Pihaknya juga mengambil satu bungkus untuk sampel setelah dilakukan penandatanganan berita acara di anatar ken dua belah pihak.

“Kami imbau agar konsumen cerdas saat berbelanja. Teliti sebelum membeli. Perhatikan masa berlaku makanan atau minuman. Khususnya makanan atau minuman kemasan,” kata dia.

Selain di super market, menurut Jasmadi, pengawasan juga dilakukan di pasar induk Cepu.

“Di awal Ramadan 2018, harga kebutuhan pangan di pasar induk Cepu relatif stabil. Sama seperti di pasar Blora dan Jepon. Semoga aman-aman saja,” ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...