Seni dan Budaya

Setelah Lebaran Ketupat Wana Wisata Kedungpupur Diresmikan


Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Drs. Kunto Aji mengemukakan Wana Wisata Migas Kedungpupur di desa Ledok Kecamatan Sambong akan diresmikan setelah Lebaran Ketupat (kupatan) tahun 2018. Revitalisasi di kawasan itu dinyatakan hampir selesai.

Namun demikian, menurut Kunto Aji, di Wana Wisata Migas Kedungpupur tetap menerima kunjungan wisatawan selama libur Lebaran Idul Fitri hingga Lebaran Ketupat 2018.

“Kami sudah koordinasikan dengan pengelola, jadi sebagai pra peresmian. Warga bisa menikmati suasana libur Lebaran bersama keluarga di Wana Wisata Kedungpupur,” kata Kunto Aji, di Blora, Senin (28/5/2018).

Para pengunjung, lanjut Kunto Aji, akan mendapatkan pelayanan, seperti tiket masuk lokasi dan parkir. Kemudian bisa menikmati suasana alam dan kolam pemandian peninggalan Belanda yang telah direvitalisasi.

Dikatakan lebih lanjut, sesuai rencana peresmian akan dilaksanakan oleh Bupati Djoko Nugroho dengan mengundang sejumlah stakeholder terkait yang telah memberikan dukungan revitalisasi kawasan wana wisata yang tidak jauh dari lokasi sumur minyak tua.

Saat ini pihaknya sedang menyusun berbagai persiapan untuk peresmian tersebut. Sebab, revitalisasi kawasan wana wisata migas Kedungpupur melibatkan sejumlah pihak.

“Tidak hanya Pemkab saja, namun juga Pertamina, Perhutani, Kementerian Desa dan lainnya. Setelah diresmikan nanti, pengelolaannya akan diserahkan kepada pihak desa melalui BUMDes Desa Ledok,” ujarnya.

Sekadar diketahui, kolam renang utama peninggalan Belanda yang sudah selesai diperbaiki dipasang sejumlah sarana prasarana keamanan agar pengunjung lebih aman.

Pembangunan toilet, kamar ganti, aula dan beberapa gazebo untuk istirahat pengunjung juga sudah selesai dilaksanakan. Selain itu juga memasang tulisan besar nama “KEDUNGPUPUR” di pintu masuk kawasan wana wisata. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...