Sensasi Kuliner Tradisional di Pasar Krempyeng Sono Gede Blora


 Satu lagi wisata alternatif baru di Blora, yakni Pasar Krempyeng Sono Gede, yang terletak di Desa Kidangan, Kecamatan Jepon.

Bagi warga luar Blora atau bahkan penduduk asli Blora, jangan lewatkan sensasi makan kuliner di lokasi itu.

Bisa jadi Pasar Krempyeng Sono Gede menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu bersama keluarga saat berakhir pekan. Selain bisa berjalan-jalan menyusuri hamparan sawah dengan tanaman padi yang hijau, aneka kuliner tradisional yang lezat juga tersedia di lokasi itu.

Minggu  (21/5/2023)  pagi, di antara ratusan pengunjung, nampak Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si beserta Ketua TP PKK Blora, Hj Ainia Arief Rohman, tengah berjalan menyusuri Pasar Krempyeng sembari menyapa dan membeli aneka kuliner tradisional yang ada.

Mereka para pedagang yang ada merupakan warga setempat. Keruan saja, kehadiran Bupati Arief dan keluarga memantik perhatian warga. Tak khayal, di setiap stand yang Ia kunjungi, banyak masyarakat yang mengajak Bupati untuk berswafoto.

Tak harus risih, Bupati Arief beserta Hj Ainia menyempatkan diri untuk menyantap sajian nasi pecel dan jajanan tradisional sembari duduk disamping sawah, dengan latar belakang hamparan padi yang hijau

Orang nomor satu di Blora itu mengapresiasi adanya Pasar Krempyeng tersebut. Menurutnya, keberadaan pasar itu merupakan salah satu bentuk inovasi, dan akan mampu menggerakan perekonomian masyarakat setempat.

"Pasar Krempyeng ini bisa jadi wisata alternatif istilahnya untuk minggu pagi jalan-jalan sambil menikmati udara segar di pinggir sawah. Di Sono Gede, ini keren dan testimoni dari para pedagang dari masyarakat sini juga luar biasa. Pasti akan mampu menggerakan ekonomi saya kira ini perlu dicontoh dan inspiratif," papar Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief.

Mas Arief pun mengajak masyarakat Blora yang ingin mencari alternatif wisata khususnya untuk menikmati waktu di akhir pekan, agar datang ke Pasar Krempyeng Sono Gede.

"Keren untuk Sono Gede, ayo masyarakat Blora atau warga Blora, ini ada setiap minggu pagi. Ayo kunjungi sini untuk kita jalan-jalan sehat ada hiburan dan bisa menikmati kuliner khas desa," ajak Mas Arief

Selain banyaknya pilihan kuliner, menurut Ketua TP PKK Blora Hj Ainia, harga kuliner yang ada di Pasar Krempyeng terjangkau. "Iya tadi saya beli, murah-murah juga disini," Jelasnya.

Diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri, jika di Pasar Krempyeng Sono Gede juga sering menampilkan aneka hiburan untuk memeriahkan suasana di Minggu pagi. Seperti seni tradisional Barongan hingga live music sering ditampilkan.

Lokasi pasar ini sangat mudah dijangkau dan hanya berjarak sekitar 500 Meter dari Jalan Raya Blora-Cepu Kilometer 7. (Dinkominfo Blora/ Prokompim)

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...